Self Thoughts

Hello 2019! A New Journey Begins

Hello 2019!


Akhirnya, setelah selama ini hanya wacana, saya memutuskan untuk mulai menulis di blog. Sedikit banyak demi meringankan isi kepala yang selama ini tanpa pelampiasan hahaha 🤣

Biasanya saya memulai tahun baru dengan memiliki beberapa resolusi. Ada yang kayak saya? Hehehe. Kalau menengok kembali ke awal 2018 ada beberapa resolusi yang malahan tidak tercapai : berat badan turun ke semula setelah melahirkan, asi eksklusif sampai 2 tahun, belajar dan memiliki kebun sayur sendiri, dan belajar menyetir mobil. Tau-tau sekarang saya mendapati malah melakukan hal yang lain yang malahan gak nyambung sama resolusi saya semula. Nah ini dibahas kapan2 aja ya hahaha

Akhirnya saya membuat #resolusireceh yang kalau saya gak lakukan kok kebangetan banget ya, udah recehan masa masih gak bisa 🤣🤣

1. Gak potong rambut selama setahun ke depan.


Hahaha recehan banget ini mah. Soalnya dalam setahun saya bisa 2-3x potong rambut, plus nipisin, plus rapihin ujung-ujung rambut, gak betahlah kalau rambut panjang sedikit dan susah diatur. Tahun ini saya mau coba memanjangkan rambut sekaligus ngetes seberapa kuat saya menghadapi rambut saya ini dan keruwetannya hahaha.



2. Plank 3x sehari

#Resolusireceh kedua ya emang karena amat sangat simple. Mau yoga ga bisa kalau sendirian pasti anak reweh gak ada yang pegang, mau keluar ke tempat gym oh tentu saja lebih gak bisa. Olahraga di rumah semacam treadmill atau sepeda statis ya gak punya alatnya. Ya udah deh kita coba aja plank dulu.


3. INVEST MORE

Yang ini agak seriyes sedikit yes 🙄
Jadi flash back sedikit, tahun lalu saya sempat dirawat lama di RS dan menjalani 2x operasi dengan biaya yang tidak sedikit (kapan-kapan kucerita bagian ini yhaa) Disitu saya sadar, lho kok selama ini gak rutin bayar BPJS (asuransi kesehatan) trus tabungan juga tirus tipis gak ada buat bayar (dana darurat). Untungnya ada asuransi dari kantor suami ditambah membobol kantong suami (juga) supaya bisa bayar tagihan rumah sakit. Sejak itu saya kepikiran terus soal nabung, nabung, dan nabung. Gimana ya caranya biar uang yang dipunya gak habis belanja online atau gofood makanan, tapi uang itu diberdayakan untuk masa depan atau untuk hal-hal darurat.


Sebenarnya dulu sewaktu masih kerja di Jakarta, saya sudah punya tabungan dan juga investasi berupa Reksadana. Sayangnya setelah menikah, itu tidak saya lanjutkan lagi. Baru sekarang saya sadar bahwa itu ternyata memang penting sekali. Berbekal belajar (lagi) dari youtube, baca beberapa referensi di internet dan coba-coba ke website agen penjual reksadana, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba 2 jenis reksadana : reksadana campuran dan saham.


Soal BPJS juga gak kalah penting. Rumah sakit tempat saya dirawat kemarin sebenarnya menawarkan bebas biaya selama ada BPJS. Termasuk disini adalah biaya kamar, obat, dan juga tindakan dokter alias operasi. Sayangnya BPJS saya mati. Gak dibayar. Putus. Mau gak mau akhirnya bayar pribadi dan dibantu dengan asuransi kantor suami yg besarannya gak seberapa. Disitu saya merasa nyessssssss 🙄🙄🙄🙄 Jadi, tahun ini juga harus lebih memperhatikan pembayaran BPJS karena kita gak tau kan kapan kita akan membutuhkannya.



4. Belajar setir mobil

Nah, kembali ke receh, hahaha. Saya berencana mau mengajak mama dan adik saya liburan sih. Untuk memudahkan mobilitas, mengendarai mobil sendiri adalah salah satu opsi terbaik. Jadi ya harus belajar nyetir dari sekarang.

Ke depannya, list ini mungkin masih akan bertambah. Tapi saya akan memastikan sereceh mungkin, sehingga eksekusinya pun mudah dan ringkes dilakukan. Doakan saya yah  🍸🍸

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *