Blog Competition

ASUS ZENFONE MAX M2, Ponsel Andalan Untuk Gaming++

Bicara soal ponsel gaming, ada masa dimana saya belum paham betul tentang spesifikasi ponsel untuk main games padahal lagi cinta-cintanya main games di situ. Dampaknya, saya jadi sering banget ngalamin ponsel panas, nge-hang, lemot, dan lainnya. Aktivitas gaming terpaksa dihentikan, menunggu si ponsel adem dan siap digunakan kembali. Tapi kan kesel, lha wong main games paling sering dilakukan di jalan menuju dan pulang kantor, sambil nunggu Transjakarta yang datengnya seabad sekali atau waktu di kereta yang penuh sesak kayak ikan teri di ember. Niat hati itu main games supaya mengurangi stres di perjalanan, tapi kalau ponsel sudah berulah, ya sudah gagal deh, ga jadi main! Begitulah kalau punya ponsel yang dipaksakan. Spesifikasi ponsel saya tidak kuat untuk gaming, ditambah lagi aplikasi lainnya yang membuat kerja ponsel saya semakin berat. Saya pun terpaksa menghapus beberapa aplikasi dan mengunduhnya lagi saat diperlukan. Repot bener ya? Lama kelamaan minat saya bermain game pun luruh.
 
Kini, ditengah kesibukan saya sebagai ibu rumah tangga, saya kembali mulai menggemari bermain games di ponsel untuk menghilangkan kebosanan. Main game dilakukan sambil menemani anak tidur siang atau ketika saya sulit tidur malam hari. Namun, berkaca dari pengalaman masa lalu, saya ingin punya ponsel yang lebih mumpuni, dong! Sebelum memilih ponsel baru, saya menyelidiki ternyata ada beberapa penyebab yang membuat aktivitas main game terhambat, seperti terlalu banyak mengunduh aplikasi, terlalu banyak aplikasi berjalan, RAM kecil, atau mungkin game yang tidak sesuai dengan versi Android.
 
Oleh karena itu, ada beberapa kriteria –versi saya-yang wajib dipenuhi saat memilih ponsel baru: Prosesornya kencang, RAM memadai, baterai tahan lama, fungsi kamera dan audio yang bagus, tetap harus stylish, ringan bobotnya dan harga terjangkau.
 
 
PERKENALKAN, ASUS ZENFONE MAX M2
 
Foto : www.asus.com
 
 
Setelah berkelana beberapa waktu mencari spesifikasi yang sesuai, akhirnya saya menetapkan hati ke salah satu ponsel keluaran ASUS yaitu Zenfone Max M2. Sebagai ibu rumah tangga dengan banyak prioritas kebutuhan tapi tetap mau kece dan bisa main game, ponsel ini merupakan alternatif ponsel gaming dengan harga terjangkau yang memiliki performa maksimal di kelasnya. Dengan budget sekitar 2 jutaan saja kita sudah bisa membawa pulang Asus Zenfone Max M2. Kita lihat satu persatu, yuk!
 
PERFORMA YANG KUAT

Zenfone Max M2 menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dan didukung oleh CentralProcessing Unit (CPU) dan Graphic Processing Unit (GPU) yang terbaik untuk kebutuhan gaming. CPU adalah pengendali jalannya system dalam android, ibaratnya seperti otak komputer. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 632 yang memberikan performa kuat. Ini menjadikannya lebih cepat, lebih hemat daya dan tidak panas. Sedangkan GPU (Graphic Processing Unit) adalah semacam perangkat yang membantu CPU memproses dan menampilkan gambar/grafik dengan baik. Zenfone Max M2 sudah didukung oleh GPU Adreno 506Kerja prosesor ini juga didukung oleh RAM sampai dengan 4GB. Tahu kan, semakin besar kapasitas RAM, semakin besar pula informasi yang dapat disimpan di dalamnya, dan menghasilkan performa yang semakin lancar. Zenfone Max M2 tersedia dalam dua pilihan, yaitu RAM 4GB/internal 64GB dan RAM 3GB/internal 32GB.
 
RINGAN DAN STYLISH

Ponsel ini hadir dengan desain bodi baru yang lebih ramping dan ringkas, dengan premium metal finish serta tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Space Blue, atau Meteor Silver. Dengan berat hanya 160 gram dan dimensi ketebalan 7,7 mm bikin saya makin suka karena tidak terkesan bulky untuk ponsel gaming.
 

BATERAI TAHAN LAMA DAN DISPLAY LUAS

 

Zenfone Max M2 dilengkapi dengan baterai li-polimer 4000mAH. Asus mengklaim bahwa kemampuan baterai ini luar biasa bisa bertahan selama 2 hari pemakaian normal.
 
Foto: www.asus.com
 
Selain itu, ZenFone Max M2 menggunakan layar 6,3 inci dan resolusi HD+ dengan aspek rasio 19:9 dan screen-to-body ratio hingga 88 persen. Wah, ini sangat menyenangkan sekali! Kita dimanjakan dengan display yang luas saat bermain game. Bagi saya, ini memberikan rasa nyaman tersendiri. Selain itu, saya juga bisa puas marathon nonton drama Korea kesukaan saya di layar yang lebar atau mendengarkan musik favorit tanpa harus bolak balik mengisi daya baterai.
 
KAMERA DAN AUDIO MEMIKAT

Zenfone Max M2 mengusung sistem dual-camera. Dengan resolusi 13 MP+2MP dan aperture F1.8, kamera belakang ZenFone Max M2 dapat mengambil foto dengan jelas dan detil. Sedangkan kamera depan dilengkapi dengan resolusi 8MP dan aperture F2.0 lengkap dengan Softlight LED Flash. Asus juga melengkapi ponsel ini dengan fitur Al Scene Detection yang secara otomatis mendeteksi latar gambar dan mengoptimalkan setting foto yang sesuai
(ada 13 tipe setting foto). Kamera ponsel yang mumpuni amat penting bagi saya, karena saya juga menggunakan ponsel untuk memfoto barang jualan saya di media sosial.
 
Pengalaman audio dengan Zenfone Max M2 juga tidak kalah bagus. Dibekali dengan 5 magnet speaker dan amplifier NXP dengan distorsi rendah, ponsel ini mampu memberikan suara yang kuat, jelas, dan jernih. Pas kan, kalau dipakai mendengarkan musik favorit saya atau memutar lagu-lagu nursery rhymes untuk puteri saya, hehehe.
 
RUANG PENYIMPANAN YANG BESAR

Zenfone Max M2 memiliki 2 slot SIM Card 4G LTE dengan kecepatan lebih dari 300Mbps7 dan juga slot microSD yang bisa menampung data sampai dengan 2TB. Dengan triple shot seperti ini, artinya saya bisa menyimpan lebih banyak data. Hore!
 
Tabel Spesifikasi Asus Zenfone Max M2, sumber : www.asus.com, infografis : Helena
 
 
KESIMPULAN 
Zenfone Max M2 adalah alternatif ponsel gaming yang menawan di kelasnya, apalagi ponsel ini juga menawarkan kelebihan seperti prosesor, baterai, kamera, audio, kapasitas, dan lainnya yang membuat saya tidak ragu memilihnya. Ponsel ini tidak sekedar untuk bermain game, tetapi juga
mendukung untuk lifestyle. Dengan harga yang terjangkau, hanya 2 jutaan saja, banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Zenfone Max M2.
 
 
 
Catatan : Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi yang diadakan oleh
Blog Om Yahya
 
 
 
  

2 Comments

  1. HP terbaik untuk para gamers hehhee
    jadi pengen aku nih
    semangat mbakk 🙂

    1. Helena Magdalena

      Terima kasih yaa sudah mampir 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *