Blog Competition, REVIEW

Heavenly Blush Greek Yogurt, Camilan Sehat Tinggi Protein

Menjaga berat badan ideal menjadi sesuatu yang sulit dilakukan oleh ibu rumah tangga macam saya. Padahal kata orang, kalau kita mengurus anak dan rumah sendiri tanpa bantuan pengasuh atau asisten bisa menjamin badan tetap proporsional. Pasalnya, peran sebagai ibu rumah tangga penuh waktu sama lelahnya atau bahkan lebih daripada buruh berdasi yang bekerja dari jam 8 sampai 5 sore, Senin sampai Sabtu, ditambah lembur. 

Saya sendiri mengalami naik turun berat badan seperti yo-yo. Bulan ini agak turun dari berat badan bulan lalu. Eh, setelah menimbang lagi, ternyata sudah naik dua kali lipat dari sebelumnya. 

Padahal makanan yang saya pangan bisa dibilang bergizi, lho. Saya berani mengatakan demikian, karena saya memasak makanan sendiri. Sedapat mungkin menggunakan bahan baku yang segar dan sehat, dalam proses memasak pun tidak menggunakan penyedap atau penguat rasa.

Periksa dulu, Camilannya Apa?

Roti dengan Indeks Glikemik Tinggi (71), sumber google.com

Setelah mengevaluasi diri, ternyata yang salah adalah camilannya. Saya termasuk yang suka sekali makan roti dan kue, yang mana termasuk ke dalam golongan karbohidrat. Ah ya, jangan lupakan mentega dan gula yang terkandung di dalamnya.

Roti dan kue mengandung indeks glikemik yang tinggi, yaitu di angka 71. Indeks glikemik adalah seberapa cepat tubuh mengubah karbohidrat menjadi glukosa atau kadar gula darah. Semakin tinggi indeks glikemik sebuah makanan, maka semakin cepat dia diolah menjadi glukosa. Biasanya kita cepat merasa lapar lagi.

Ternyata yang dibutuhkan tubuh kita adalah asupan PROTEIN. Manfaat protein banyak sekali, diantaranya:

  • Sebagai sumber energi dan pembentukan otot. Protein yang kita konsumsi akan dibakar menjadi sumber energi dan membantu membentuk jaringan otot.
  • Membantu menurunkan berat badan. Saat kita mengonsumsi protein, tubuh akan mengolahnya menjadi asam amino. Kegunaannya adalah untuk mengurangi massa lemak dan membentuk massa otot. Artinya pembakaran lemak terjadi lebih maksimal. Peran asam amino juga untuk menyembuhkan kecanduan gula, mengurangi nafsu makan, dan meningkatkan metabolisme.
  • Untuk memperbaiki jaringan tubuh. Protein merupakan bahan struktural dasar dari semua sel, sehingga ia memainkan peranan penting dalam tubuh yaitu membangun, memperbaiki, dan memelihara sel-sel dalam tubuh. 
  • Untuk pembuatan hemoglobin, yaitu zat dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke tubuh kita.
  • Untuk antibodi. Protein terlibat dalam sistem imun sehingga kita tidak mudah sakit.

Asupan protein yang cukup akan membuat kita kenyang lebih lama. Kok bisa? Protein mencerna makanan dengan lambat dan stabil dibandingkan karbohidrat. Sebuah studi menyebutkan ini dikarenakan protein efektif menghalangi saraf mu-opiod receptor (MOR) di perut yang mengirim sinyal lapar dan kenyang ke otak. Saat saraf MOR terstimulasi maka ia akan mengirim pesan lapar yang mendorong seseorang untuk makan, sampai akhirnya saraf tersebut terhalang dan saat itu seseorang terasa kenyang. Baru tahu kan? Saya juga, itu pun setelah baca disini.

Protein dapat kita dapatkan dari sumber makanan sehari-hari, yang terbagi ke dalam 2 kategori, yaitu protein nabati dan protein hewani. Sumber protein nabati misalnya biji-bijian seperti chiaseed, kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang almond, brokoli, dan olahan kedelai. Sedangkan sumber protein hewani bisa kita dapatkan dari daging, telur, seafood, susu, keju, dan yogurt.

Ganti Camilan dengan Yogurt

Yogurt adalah perpaduan susu sapi dan bakteri asam laktat yang sudah melalui proses fermentasi. Yogurt memiliki banyak manfaat seiring dengan kandungan yang dimilikinya. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak berikut:

Manfaat Yogurt

Heavenly Blush Greek Yogurt, Tinggi Protein

Ada banyak macam yogurt yang kita bisa jumpai di pasaran, seperti yogurt drink, frozen yogurt, dan greek yogurt. Semua jenis yogurt sudah pernah saya coba, dan yang paling saya suka adalah greek yogurt. Greek yogurt ini bertekstur lebih kental dan lembut. Ternyata greek yogurt tinggi protein dibandingkan dengan yogurt biasa karena dibuat melalui proses penyaringan berkali-kali. Dengan demikian, kita bisa merasa kenyang lebih lama. Cocok kan untuk dijadikan camilan kalau begitu?

Greek Yogurt di Indonesia, sumber instagram @heavenlyblushyogurt

Pilihan greek yogurt di Indonesia bagi saya adalah Heavenly Blush Greek Yogurt. Selain tinggi protein, teksturnya kental, kaya nutrisi, dan mengenyangkan. Dibuat dengan proses penyaringan berkali-kali dan tanpa pemanis, perasa buatan atau pengawet.

Heavenly Blush Greek Yogurt hadir dalam dua kemasan:

  • Heavenly Blush Greek Yogurt Cup. Disajikan dengan potongan buah segar yang kadar manisnya bisa ditentukan sesuai selera. Ada beberapa varian misalnya strawberry, peach, granola, madu, pir, dan apel.
  • Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Merupakan jenis yogurt siap minum dan mudah dibawa kemana-mana.

Mengapa Memilih Heavenly Blush Greek Yogurt?

Ada beberapa alasan saya menjatuhkan pilihan yogurt kepada Heavenly Blush Greek Yogurt. Berikut ini diantaranya:

1. Kekentalan dan Asamnya Pas

Menikmati Heavenly Blush Greek Yogurt

Menurut saya, tekstur dan rasa dari Heavenly Blush Greek Yogurt sudah pas sekali. Tidak terlalu kental sampai bikin eneg, tidak terlalu encer seperti minuman yogurt. Asamnya pun pas, tidak menimbulkan rasa getir ketika menikmatinya.

2. Bernutrisi dan Mengenyangkan

Manfaat Heavenly Blush Greek Yogurt, Sumber : www.heavenlyblush.com

Selain tinggi protein, Heavenly Blush Greek Yogurt juga mengandung gula dan karbohidrat kebih rendah. Sehingga menjadikannya pengganjal lapar yang sehat. 

3. Kemasan Praktis, Mudah Dibawa

Ukurannya pas dibawa kemana-mana

Heavenly Blush Greek Yogurt dikemas menarik dengan kemasan Tetra Prisma Aseptic. Ukurannya mudah digenggam di tangan dan cocok untuk sekali konsumsi sehingga praktis dan mudah dibawa kemana-mana menemani aktivitas sehari-hari. Buat yang belum tau Tetra Prisma Aseptic, ini adalah kemasan berbentuk oktagon dengan 8 sisi dan terdiri dari 6 lapisan yang menjaga kandungan nutrisi minuman di dalamnya.

4. Halal MUI dan Terdaftar di BPOM

Jangan ragu membeli, karena Heavenly Blush Greek Yogurt tentunya sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dan terdaftar di BPOM. 

Camilan Tinggi Protein, ya Greek Yogurt

Jadi, sampai saat ini saya sudah menjalankan dua hal untuk memperbaiki asupan makan, terutama camilan Tidak muluk-muluk, tahapan yang mudah dan sederhana saja dulu yang penting konsisten. Apa sajakah itu?

  1. Mengganti sumber karbohidrat yang memiliki indeks glikemik lebih rendah atau yang biasa dikenal dengan karbohidrat kompleks. Misalnya nasi merah, ubi, quinoa, dan gandum utuh.
  2. Membuat jus sendiri di rumah agar asupan serat dan vitamin tetap terjaga, serta bebas dari gula dan pengawet tambahan. Kelebihan jus adalah kita bisa menikmati beberapa jenis sayur dan buah dalam satu waktu
  3. Mengisi waktu-waktu kudapan dengan camilan yang bergizi dengan Heavenly Blush Greek Yogurt. Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi!

Referensi:

1. https://www.alodokter.com/cermat-memilih-makanan-yang-mengandung-protein

2. https://hellosehat.com/hidup-sehat/nutrisi/mengenal-indeks-glikemik-pada-makanan/

50 Comments

  1. Ada real fruit nya ya di greek yogurt , mau banget…

    Oia aku juga konsumsi yogurt heavenly blush karena enak banget nih mbak, enkah kenapa yogurt ini paling netral dibanding susu langsung efeknya kalau kata teman karena pritein asam lactat nya beda jadi gak bikin alergi buatku. Senangnya makin cinta deh sama yogurt

    1. Iyes mbak, soalnya asam dan manisnya pas kan, dan iya mungkin asam lactatnya yang bikin beda dari yang lain

  2. Setiap kali belanja bulanan, Heavenly Blush selalu deh masuk daftar. Apalagi yang ada granolanya. Favorit anak-anak saya nih yogurtnya

    1. Kujuga suka yang granolaaaa…malah yang klasik juga dipakein granola hehe

  3. Yoghurt memang bagus buat kesehatan, khususnya buat pencernaan yang sehat. Tinggi protein dan tetap enak ya

  4. Bunda kenal minuman heavenly blush ini ketika ikut blog competition tahun lalu, tp gak menang, hehe.. Sukak banget sama yg variant strawberrynya.

    1. Menang kalah nomer sekian ya Bunda, yang penting kemampuan menulis makin terasah. Aku lebih favorit yang pakai granolaaa

  5. Wah tampaknya enak nih ya, heavenly blush di cup yg ada potongan buahnya. Aku pengen coba juga camilan sehat ini ah ..biar ga ada rasa bersalah saat ngemil, hehe…

    1. Iya Mbak, kalau pakai buah makin suegerrrr

  6. Seriusan ini enak banget, yogurtnya kental, rasanya pas dan pastinya kenyang lebih lama. Buat gue yang doyan ngemil ini senjata ampuh banget hehe..

    1. Iya bener bener…emang segitunya kok enaknya hehehehe

  7. Wah, selama ini cemilanku gak berfaedah banget nih mbak. Apalagi puasa begini, pengennya gorengan terus hahaha.

    Harus segera beralih nih ke yogurt Heavenly Blush 🙂

  8. Tengah malam, lihat ginian, pas lagi panas. Kayaknya segar banget. Yogurt tuh makanan sehat yang enak.

  9. Suka deh sama Heavenly Blush Greek Yogurt ini. Seger dan lumayan ngenyangin perut. Jadinya kalo minum ini, bisa ganjal perut dan rada bisa tahan nyemil dari gorengan. 😀

  10. Kesukaan Pascal banget nih greek yoghur, dia sering banget ngambil yoghur ini kalau diajak ke minimarket, lebih sehat ya mbak

    1. Di mini market sudah banyak dijual. Pinter nih Pascal pilih jajanan hehehe.. Salam buat Pascal 🙂

  11. Heavenly blush ini termasuk yoghurt yg enak rasanya. Ga kekecutan dan manisnya juga pas

    1. Betul mbak, asamnya pas manisnya pas

  12. Ini juga yang saya alam mbak. Punya anak bukannya tambah kurus tapi malah sebaliknya… Karena saya sering jadi penadah hahaha yang suka menghabiskan makanan. Kalau anak tidak habis makanan nya pasti larinya ke saya…mungkin ini penyebabnya….kalo ada heavenly blush Greek yogurt yang tinggi protein dan cocok untuk yang lagi diet, mungkin konsumsi ini bisa mengurangi berat badan ya mbak.

    1. Hahaha iya ini masalah ibu-ibu juga sebagai penadah makanan dari piring anak.. cusslah kita sama2 cobain yogurt ini

  13. Iyesss, setuju nih Mba, klo yogurt ini menyenangkan bgt rasanya, kenyangnya pun ngenakin perut

    1. Iya, mbak, kenyangnya ga sebah gitu di perut

  14. Saya pun, berat badan mudah baik susah turun hehehe…cek memang suka camilan tepung-tepungan dan gorengan ya sudah saatnya beralih nih ke gaya hidup sehat dengan mengganti camilan

    1. Yok bareng-bareng beralih kita mbak

  15. Yoghurt itu salah satu produk yang secara berkala kita stock di rumah, manfaatnya bagus banget soalnya terutama untuk si kakak yang pencernaannya harus dijaga karena sensitif dan mudah kena masalah. Heavenly Blush ini juga salah satu merek favorit mereka

    1. Betul Mbak, yogurt memang bisa membantu juga untuk masalah pencernaan

  16. Sepakat banget mengganti cemilan dengan yogurt, saya juga begitu mbak. Gak begitu suka cemilan tapi kalau disuguhi yogurt semangat banget. Enak soalnya

    1. Enak enak asem manis seger 🙂

  17. Ida

    Wah yoghurt mantaps nih..suka banget dgn yoghurt tp blm nyoba yg merk ini…mau nyoba ah..

    1. Monggo mbak, udah banyak di minimarket juga

  18. Wah..beralih ke makanan dan minuman sehat ini susah susah gampang.
    Karena konsisten yang dibutuhkan.
    Hiiks~
    Aku suka banget sama Heavenly Blush Classic.
    Enyaakk~
    Dan kenyang.

    Mantap di perut.

    1. Samaaa mbakkk…tosss

  19. Yogurt itu camilan sehat ya bak, aku suka banget juga makannya apalagi kalu yang dingin yang batu keluar dr kulkas 😀
    Nilai gizinya jg oke, apalagi kalau buat dikasi ke anak2

    1. Kalau dingin rasanya lebih sueegeeerrrrr

  20. Wah kalau camilannya lezat seperti heavenly blush greet yogurt ini pastinya saya bakal suka. Apalagi selain lezat, sehat juga. Jadi pengen cobain.

    1. Iyaaa betul mbak, yuk cobain

  21. Wahhh saya juga wajib coba nih heavenly blush greek yogurt ini. Banyak yang bilang enak, jadi penasarang pengen cicipi juga 🙂

    1. Ayok cobain mbak, ga nyesel deh hehe

  22. yoghurt memang menjadi andalan agar pencernaan tetap sehat. Kebetulan aku sama nih mba suka banget sama heavenly blush greek yoghurt. kalau beli ga cukup satu, karena di kulkas suka ilang dicomot anak anak juga haha

    1. Anak-anak biasanya susah dikasi yogurt karena asam, tp ini engga yo mbak hehehe

  23. Aku suka heavenly blush.
    Cemilan sehat dengan protein yang bisa mengganjal rasa perut yang keroncongan tapi aku belum pernah coba yang bentuk kayak mangkok itu Mba. Kapan-kapan pengen coba ah

    1. Kalau yang mangkok emang agak jarang di supermarket mbak, mungkin harus ke spm yang besar

  24. This will be one great choice to those who love you are correct and I think they come with so many varieties and flavors

    1. Yes mbak, those varieties give us option based on what we like

  25. Eh, iya juga lo, saya setelah jadi ibu rumah tangga, berat badannya jadi naik…. Hihihi, sepertinya memang harus ganti cemilan ni…. 🙂

    1. auto ganti camilan berjamaah hehehe

  26. Aq tu penggemar heavenly blush sejak pertama ada di Indo*****, tapi yg Greek belum pernah cobain. Emmmmm nnti beli deh

  27. noted banget ini
    aku sama anak2 juga asupan protein dan lemak baik yang diperbanyak
    hempas kalori
    dan mulai hidup sehat
    mulai nge yogurt ya mbak hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *