Blog Competition, REVIEW

Veet Hair Removal Cream, Solusi Mulus #BeAConfidentYou

Siapa sih wanita yang gak mau tampil cantik? Saya saja yang cuma ibu rumah tangga ingin tampil maksimal meskipun hanya untuk menyenangkan diri sendiri. Apalagi kaum hawa di luar sana dengan segala profesi dan aktivitasnya. Soalnya menjadi cantik adalah salah satu hal yang berpengaruh pada kepercayaan diri wanita. Contoh ya, cantik itu sesederhana menggambar alis untuk sehari-hari. Kalau alis sudah on point, rasa-rasanya “tak ada gunung yang tak bisa didaki”. Usahanya gimana untuk alis on point buat ibu-ibu macam saya? Bangun duluan sebelum anak bangun supaya sempat mandi, pakai skincare, gambar alis. Cuci piring, merendam baju, dan godaan-godaan lainnya ditunda dulu. Hahaha. Mau cantik juga butuh pengorbanan. Pernah dengar istilah “cantik itu luka”? Ibaratnya, semua akan dilakukan demi mencapainya. Nah, kalau gambar alis itu contoh kecil ya, bagaimana kalau menghilangkan bulu? 

 

1. Ada apa dibalik upaya menghilangkan bulu?

billie-715529-unsplash
unsplash.com/Billie

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa wanita dengan bulu di tubuhnya terlihat kurang menarik, kurang pintar, dan kurang sociable dibandingkan wanita yang tidak ada bulu ditubuhnya. Selain itu, muncul juga kecenderungan dimana lingkungan menilai wanita yang di tubuhnya banyak bulu sebagai wanita yang malas, tidak menarik, dan memiliki sikap maskulin seperti agresivitas. Oleh karena itu, muncullah perilaku hair removal, yaitu menghilangkan bulu di bagian tubuh seperti tangan, kaki, ketiak, dan area bikini. Bisa dikatakan, pada umumnya wanita menghilangkan bulu di tubuhnya karena dipengaruhi oleh dorongan untuk terlihat menarik dan lebih feminine

2. Cara menghilangkan bulu

brett-jordan-1651999-unsplash
unsplash.com/Brett Jordan

Cara populer menghilangkan bulu adalah dengan shaving, yaitu mencukur menggunakan pisau cukur. Cara ini memangkas batang rambut yang terlihat di permukaan kulit. Cara lain adalah dengan prosedur waxing, yaitu menghilangkan bulu dengan mengoleskan lilin cair ke atas kulit, lalu ditutup kain dan ditarik seketika. Kedua cara ini memang menghilangkan bulu-bulu seketika namun sayangnya dapat menimbulkan efek negatif pada kulit yaitu prosesnya menyakitkan, kulit kemerahan, bengkak, dan iritasi.  Efek iritasi ini menyebabkan kulit menjadi hitam. Area kulit yang dicukur juga menjadi lebih kering dan bulu lebih cepat tumbuh. 

Bagi saya, area yang patut menjadi perhatian adalah ketiak. Rasanya geli dan kotor kalau ketiak ditumbuhi bulu. Kebiasaan saya dulu adalah mencukur atau mencabut bulu-bulu tersebut. Pengalaman menggunakan pisau cukur dan pinset, saya sering mengalami luka gores silet atau bengkak karena tarikan pinset. Kadang sampai memar dan menimbulkan benjol. Meskipun sakit, ya saya tahan saja karena kan ga mungkin bulu-bulu ketiak dibiarkan begitu saja. Nah, kalau sudah begini saya gak percaya diri deh mengenakan baju tanpa lengan. Malu, shay!

3. Say hello to Veet Hair Removal Cream

InShot_20190609_232423880
instagram.com/Veet Indonesia

Cara pamungkas saya untuk menghilangkan bulu sekarang adalah Veet Hair Removal Cream. Diformulasikan untuk menghilangkan bulu secara cepat dan melembapkan sekaligus, Veet Hair Removal didukung dengan keraderm technology yang mampu menghilangkan bulu hingga ke dekat akar sehingga membuat kulit halus lebih lama dan hydro restor yang membantu mempertahankan kelembapan kulit. 

Veet Hair Removal Cream menawarkan tiga varian sesuai jenis kulit. Masing-masing varian mengandung formula yang berbeda. Untuk kulit normal, terdapat kandungan Lotus Milk dan Jasmine, yang melembutkan kulit dan memberikan efek menenangkan. Untuk varian kulit kering terdapat kandungan Shea Butter dan Lily Fragrance. Sedangkan untuk varian kulit sensitif terdapat kandungan Aloe Vera dan Vitamin E.

 

4. #BeAConfidentYou dengan Veet Hair Removal Cream untuk kulit normal

IMG_20190609_181021

Kemasan

Veet Hair Removal Cream hadir dalam dua ukuran berbeda, yaitu 25 gram dan 60 gram. Dulu waktu masih awal mau mencoba, saya membeli yang kemasan kecil dulu. Setelah dites dan cocok, baru saya repurchase kemasan yang lebih besar. Kedua ukuran ini juga masih dibilang kecil, sehingga cocok dibawa bepergian. Jadi kalau keluar kota atau traveling tetap bisa merawat diri dengan krim ini.

Tekstur dan warna

Tekstur Veet Hair Cream Removal ini kental seperti lotion pada umumnya dan berwarna putih. 

Wangi

Suprisingly, ini wangi banget! Dari mulai pemakaian sampai selesai tidak ada bau apek sama sekali. Wanginya lembut, tidak menusuk hidung. Veet Hair Removal Cream sudah dikembangkan dengan teknologi aroma baru. Artinya tidak ada bau tak sedap yang tertinggal setelah penggunaan krim. Menggunakan krim ini pun menjadi lebih nyaman.

Komposisi

Untuk varian  yang saya gunakan, komposisinya sebagai berikut:

Aqua, Urea, Potassium Thioglycolate, Paraffinum Liquidum, Cetearyl Alcohol, Calcium Hydroxide, Talc, Ceteareth-20, Glycerin, Potassium Hydroxide, Sorbitol, Parfum, Magnesium Trisilicate, CI 77891, Propylene Glycol , Lithium Magnesium Sodium Silicate, Sodium Gluconate, Acrylates Copolymer, Hydrated Silica, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Nelumbo nucifera Flower Extract, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Xanthan Gum

5. Praktis dilakukan sendiri

IMG_20190610_001631

Cara menggunakan Veet Hair Removal Cream ini sungguh praktis. Prosesnya mudah, tidak menyakitkan, dan dalam waktu yang cukup singkat, kita bisa membersihkan bulu-bulu yang tidak diinginkan itu. Selain itu, menghilangkan bulu dengan Veet Hair Removal Cream, kulit bisa bebas bulu lebih lama sampai 7 hari dibandingkan mencukurnya. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

(1) Tuang Veet Hair Removal Cream secukupnya pada spatula, lalu usapkan merata dan cukup tebal pada area kulit

(2) Tunggu sekitar 3-6 menit lalu sapukan krim dengan spatula

(3) Lap dengan handuk basah, keringkan

Jangan lupa untuk memastikan terlebih dahulu apakah kita memiliki alergi. Caranya dengan mengoleskan krim tipis ke bagian kulit yang akan dibersihkan dan tunggu reaksi selama 24 jam. Jika tidak ada reaksi alergi berarti sudah aman digunakan. Sebaiknya tundalah penggunaan deodorant untuk sementara  agar terhindar dari iritasi akibat bahan kimia yang terkandung di dalam deodorant. 

#BeAConfidentYou

7. Lihat perbedaannya sebelum dan sesudah menggunakan Veet Hair Removal Cream

InShot_20190609_192456042

Menurut saya ini hasilnya bagus banget. Bulu halus langsung terangkat dalam sekali tarikan. Selain itu kulit memang terasa lebih halus dibandingkan kalau saya menggunakan pisau cukur karena bulu tercabut sampai ke dekat akar #BeAConfidentYou

7. Tidak sakit, terhindar dari luka gores dan iritasi

IMG_20190609_181056

Dalam prosesnya, saya hanya menggunakan spatula yang sudah termasuk di dalam kotak. Sisi yang melengkung (di foto) digunakan untuk mengoleskan krim, sedangkan bagian belakangnya digunakan untuk membersihkan sekaligus mengangkat bulu-bulu. Veet Hair Removal Cream bekerja dengan menghancurkan keratin pada bulu, sehingga bulu menjadi lemah dan gampang lepas dari folikelnya ketika disapukan dengan spatula. Ini membuat kulit dapat terhindar dari luka gores dan iritasi. Berdasarkan pengalaman saya sebelumnya, mencabut bulu dengan pisau cukur atau pinset pasti ada saja luka gores yang timbul. Kalau sudah luka, timbul memar dan kemerahan. Kulit menjadi iritasi. Sejak menggunakan Veet Hair Cream Removal, kondisi tersebut gak pernah saya alami lagi. #BeAConfidentYou

8. Sudah teruji dan terdaftar di BPOM

IMG_20190609_181006

Saya selalu memastikan produk apapun yang saya pakai sudah diuji dan didaftarkan di BPOM. Ya jelas dong, kita kan gak mau ada bahan-bahan terlarang terpapar ke tubuh kita. Veet Hair Removal Cream sudah teruji dan terdaftar di BPOM sehingga dipastikan kandungannya aman untuk diaplikasikan pada kulit.

9. Mudah didapat dan harganya terjangkau

Screenshot (93)

Veet Hair Removal Cream mudah sekali didapat di minimarket atau supermarket. Saya bahkan hanya membelinya di toko harian di dekat rumah. Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan kalau harus waxing ke salon. Di toko harian saya membeli Veet kemarin hanya Rp 15.000 untuk kemasan 25 gram dan Rp 28.000 untuk kemasan 60 gram. Selain itu bisa dibeli juga di e-commerce seperti tokopedia. Pastikan membeli di akun resminya ya supaya terjamin dan malah kadang ada diskonnya juga. Jadi lebih untung.

10. Saya sudah pindah ke Veet Hair Cream Removal, kamu gimana?

IMG_20190608_162039

Harga terjangkau, mudah dilakukan sendiri, tidak sakit dan menimbulkan iritasi, serta hasil maksimal adalah kualitas-kualitas yang ditawarkan Veet Hair Cream Removal. Makin percaya diri deh pakai baju apa saja. Jadi, saya sudah pindah ke Veet Hair Removal Cream nih. Kamu gimana? #BeAConfidentYou

Rating 4.8/5
4.8/5

17 Comments

  1. Eh saya kok baru kepikiran juga ini bersihkan ketiak ya. Ya ampuun. Selama ini memang tidak begitu mengganggu. Tapi melihat produk Veet Hair Cream ini yang banyak banget kelebihan nya jadi “terpanggil” untuk bersih bersih juga hehehe

  2. Aku belum pernah pakai veet hair removal ini mba. Tapi kalau lihat, kayaknya memang jadi makin pede setelah menggunakan ini. Bulu-bulu hilang ya. Hehehhe

  3. Duh ..kemana saja aku sampai baru tahu ttg yang satu ini ya? Hehe.. TFS mba..sekarang jadi tahu ada yg lebih praktis dan nyaman menghilangkan bulu ketiak!

  4. Aku selama ini membersihkan bulu ketiak dan kaki dengan pisau cukur. Dibasuh dulu trus kasih sabun biar berbusa. Iya ya kenapa selama ini nggak kepikiran pakai Veet Hair removal cream, biar bersihnya mantulll

  5. Saya belum pakai Veet meski sudah lama tahu keberadaan produknya. Masih bimbang untuk beli dan pakai karena belum baca ulasannya.
    Sekarang jadi pengen coba. Bosan cabut bulu ketek pakai pinset, he he.
    Membersihkan bulu di area ketiak memang merepotkan. Adan Veet bisa mempermudah.

  6. aku ga ada bulu ketiak mba tapi banyaknya di bulu tangan huhuhu dah cem stocking monyet kalau kata temenku bilang wkwkk..ini bisa juga ga mba buat bulu tangan?

  7. Dulu pernah coba Veet ini, tapi ntah kenapa saya kurang puas karena si bulu gak bisa terangkat. Kayaknya sih kesalahan ada pada saya. Gak tahu cara makenya padahal udah ngikutin sesuai petunjuk, hihihih. Nanti mau coba lagi ahh, karena saya emang udah gak mau cabut bulu dgn pakai pinset, pernah kena kelenjar di ketiak dan sampai harus operasi gegara salah satu penyebabnya adalah sering cabut bulket itu, huhuh.

  8. Kalau aku tuh ngg begitu problematic sih mba.. tapi produk ini memang juaraaa utk kaki muluus

  9. Ida

    Seumur umur aku blm pernah cukuran rambut ketiak karena memang di situ anehnya berani tumbuh tuh bulu hahaha…disyukurin aja deh ga ribet hrs cukuran..hehe

  10. Banyak yang pakai berarti recommended nih ya produknya.
    Ntar saya infokan ke ipar yang punya masalah dan butuh krim ini.

  11. Akutuh belum pernah pakai pakai seperti ini, kaliatannya enaken juga ya.. praktis dan biasaya problem akutuh takut sakit saat dicabut bulu halusnya hehe.. tapi memang layak dicoba ini.. secara bulu bulu halus kadang suka mengganggu keindahan ya mba

  12. Oh jd ada tiga varian gtu ya?
    Kyknya pengen nyoba yang varian kulit sensitifny.
    Kalau cukur2 memang menyakitkan, kalau pakai ini kyknya lbh praktis ya.
    Lumayan murah juga ya harganya thx infonya

  13. Mbaaaa pas baca ini akutuh pas bingung mau cukuran bulu ketiak karena udah gondrong *upsss. Fix pengen beli veet hair removal ini ahh.

  14. aku bellum pernah cobain ini hair removal praktis banget ya
    biasanya orang pada waxing ke salon, sekarang ada veet ini jadi ga ribet

  15. Beneran gak sakit yaa, kak..?
    Aku uda beli veet dari kapan lalu…tapi belum berani make, karenaaa…gak yakin.
    Hehhee…
    Coba aku pakenya yaa…

  16. Ada macam-macam varian tergantung kondisi kulit, ya biar sesuai kebutuhan. Jadi lebih merhatiin keadaan kulit dulu.

  17. wih, ternyata seampuh ini ya menghilangkannya, cepat dan praktis pula. jadi pengen coba deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *