Uncategorized

Keunggulan Fossil Gen 5 Smartwatch yang Wajib Kamu Tahu!

Jam tangan kini tidak lagi sekadar untuk menunjukkan waktu, tetapi memiliki fungsi yang lebih mendalam. Terlebih untuk para wanita, jam tangan juga adalah aksesoris pendukung untuk menunjang penampilan yang professional sekaligus stylish. Menjadi nilai plus, apabila jam tangan dapat dikenakan pada berbagai situasi acara. Demi memenuhi kebutuhan para penggunanya, produsen jam tangan kini semakin berlomba-lomba berinovasi menciptakan jam tangan yang semakin ‘kekinian’. Jam tangan tidak lagi alakadarnya, melainkan kini menjadi smartwatch atau biasa disebut jam tangan pintar. Smartwatch memberikan fungsi tambahan yang tidak ada pada jam tangan tradisional. Fitur andalan pada smartwatch misalnya mengukur denyut jantung, fungsi reminder atau alarm yang terhubung dengan email, mengirim dan menerima pesan, mengecek cuaca, dsb. Fitur-fitur ini menjadi andalan karena memudahkan seseorang dalam beraktifitas, bahkan dapat meningkatkan produktifitasnya.

Sudah Punya Smartphone, Untuk Apa Lagi Smartwatch?

Tentu ini menjadi pertanyaan bagi kita yang sudah memiliki smartphone, apakah masih perlu memiliki smartwatch? Jam tangan kini bukanlah sekadar penunjuk waktu, tetapi telah dilengkapi teknologi sedemikian rupa memudahkan penggunanya dan design yang stylish. Selain mendukung penampilan professional seseorang, teknologi yang disematkan dalam smartwatch membantu meningkatkan produktifitas seseorang dalam kesehariannya. Terlebih lagi, fitur smartwatch kini digandengkan dengan teknologi pengukur kesehatan, salah satunya denyut jantung. Ini membantu kaum urban untuk tetap dapat aktif tanpa perlu membawa smartphone di tangannya. Bayangkan, kita bisa memantau berapa detak jantung kita pada saat jogging atau berenang. Bahkan kita bisa menerima peringatan saat sudah duduk terlalu lama. Fungsi reminder di smartwatch juga memudahkan kita untuk mendapat notifikasi mengenai apa-apa saja yang perlu kita selesaikan segera sehingga deadline pekerjaan pun dapat tuntas tepat waktu. Mengenakan smartwatch juga berarti kepraktisan. Bayangkan kita dalam situasi yang sibuk, kita dapat lebih mudah mengakses informasi atau merespon pesan hanya dengan sentuhan ringan di pergelangan tangan. Tidak perlu membongkar tas mencari handphone atau bolak balik mengecek handphone untuk melihat notifikasi. Pastinya, hal ini juga membuat kita nampak lebih keren dan professional, bukan?

Berbagai brand smartwatch yang beredar membuat kita tentu harus jeli dan selektif memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Ada yang teknologinya mungkin mumpuni sekalli tetapi desainnya kurang menarik karena terlalu besar atau terlalu tebal. Ada juga yang mungkin tidak dapat diganti-ganti strapnya sehingga tidak bisa dikenakan di berbagai situasi acara. Atau ada juga yang cukup fashionable namun teknologi yang disematkan alakadarnya. Satu brand smartwatch yang menawarkan keduanya, teknologi dan fashion, adalah FOSSIL. Brand ini telah lama dikenal karena kualitasnya yang tinggi untuk produk-produk tas, jam tangan, dompet, dsb. Menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan dukungan terbaik untuk mencapai produktifitas namun tetap stylish dalam berbagai suasana, Fossil memperkenalkan Fossil Gen 5 Smartwatch. Yuk, kita lihat apa saja keunggulannya.

 

Keunggulan Fossil Gen 5 Smartwatch

Banyaknya jenis smartwatch beredar di pasaran tentu membuat kita harus jeli memilih mana piihan smartwatch yang paling sesuai untuk kita. Salah satu yang harus diperhatikan tentunya adalah keunggulan apa yang dimiliki smartwatch tersebut yang menunjang kebutuhan kita. Smartwatch generasi ke 5 dari Fossil ini memiliki design yang stylish dan teknologi yang memudahkan keseharian, sehingga menjadi nilai plus yang diincar tech-savvy dan fashion forward. Berikut adalah beberapa keunggulan Fossil Gen 5 smartwatch yang perlu kamu tahu:

1. Memiliki design yang stylish

Dengan layar sentuh AMOLED berukuran 1,28 inci dan diameter 44 mm, Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi tiga tombol di sisi kanan untuk navigasi.  Fossil Gen 5 Smartwatch kini hadir dalam dua varian yaitu: Carlyle, untuk pria, dan Julianna, untuk wanita. Smartwatch ini berkesan mewah karena material stainless steelnya. Selain itu, terdapat 6 pilihan warna dan tali strap silicone dan bracelet yang  berukuran 22 mm yang bisa diganti-ganti sesuai selera.

2. Memiliki fitur speaker canggih

Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi speaker dan microphone yang memungkinkan penggunanya dapat mendengar fungsi audible functionality dan respon seperti alarm, mendengarkan musik dan mengangkat telepon secara langsung dari smartwatch. Kamu punya pertanyaan atau perintah? Silakan coba dengan fitur speaker canggih ini, Google Assistant siap menjawab pertanyaan kita. 

3. Baterai tahan lama dengan Extended Battery Mode

Smartwatch dengan formar Wear OS biasanya dikeluhkan karena daya tahan baterainya, namun Fossil Gen 5 Smartwatch kini dilengkapi dengan Extended Battery Mode. Hal ini tentunya dapat memperpanjang daya baterai lebih lama. Terdapat tiga pilihan mode baterai yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita, yaitu Daily Mode, Custom Mode dan Time-Only Mode. Bahkan dengan teknologi smart battery, pengisian  baterai dapat dilakukan lebih cepat.  

4. Wear OS yang terintegrasi dengan iOS

Fitur-fitur dalam smartwatch akan bekerja saat terhubung dengan smartphone, kalau nggak ya fungsinya menjadi jam tangan biasa saja. Yang kita tahu, tentunya smartwatch dan smartphone harus mempunyai sistem kerja yang sama. Jadi kalau saya pakai iPhone gimana? Don’t worry! Fossil gen 5 Smartwatch dengan sistem Wear OS bisa terintegrasi dengan sistem iOS dari iPhone. Praktis, kan!

Fitur Unggulan dari Fossil Gen 5 Smartwatch Mempermudah Hidupmu

Dapur pacu Fossil Gen 5 Smartwatch adalah Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 dengan 1 GB RAM dan kapasitas penyimpanan 8 GB juga didukung sistem operasi Wear OS by Google. Untuk mendukung gaya hidup seimbang kaum urban, tentunya Fossil Gen 5 Smartwatch dilengkapi dengan fitur Heart-Rate Tracking yang digunakan untuk mengukur detak jantung, jarak, langkah, dan kalori yang terbakar secara otomatis ketika kita berolahraga (lari, fitness, atau yoga). Bagi penggemar olahraga lari atau jogging, kini tak perlu repot membawa-bawa handphone di kantong. Hanya dengan Untethered GPS bawaan di smartwatch, kita bisa melacak jarak lari sambil mendengarkan musik. Untuk penyuka olahraga renang, smartwatch ini dilengkapi dengan swimproof yang aman bersentuhan air, bahkan sampai kedalaman 30 meter (atau setara dengan 3 ATM). 

Untuk menunjang produktifitas harian, pengguna Fossil Gen 5 Smartwatch dapat mengandalkan beragam aplikasi yang dibutuhkan. Misalnya terdapat fitur pemesanan taksi online, pengingat jadwal rapat, penerjemah bahasa, atau informasi cuaca. Didukung dengan teknologi Tiles, pengguna dapat mengakses informasi dari berbagai aplikasi yang sering digunakan dengan sekali swipe. Bahkan, smartwatch generasi terbaru ini juga punya fitur untuk mengganti dial (customizable dial) yang bisa menyesuaikan dengan suasana hati atau sesuai dengan foto favorit kamu. Seru ya! Urusan pembayaran dengan kartu kredit juga mampu dilakukan Fossil Gen 5 Smartwatch karena didukung oleh Google Pay yang merupakan merk dagang dari Google LLC.

Harga dan Tempat Membeli

Fossil Gen 5 Smartwatch dibanderol dengan harga mulai Rp 5.165.000 untuk tipe display, dan Rp 2.715.000 untuk tipe hybrid. Harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh sebuah smartwatch. Untuk mendapat jaminan originalitas, kamu dapat membelinya langsung ke toko atau ke situs Urban Icon.  Urban Icon telah dikenal sebagai kurator multi-brand untuk beberapa brand terbaik di dunia untuk bagian aksesoris dan fashion jewelry sejak tahun 2009. Toko-tokonya sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia. Untuk kamu yang di Jakarta, Urban Icon ada di Mall Kelapa Gading 3, Grand Indonesia, Senayan City, Plaza Indonesia, Central Park, PIM 1, Kota Kasablanka, dan Mall of Indonesia. 

Spesifikasi Fossil Gen 5 Smartwatch:

  • Stainless steel case, topring, and pushers
  • 44 mm case size
  • 1,3” touchscreen digital display
  • Swimproof up to 3 ATM
  • 24+ hours battery life (based on usage) + multiple days in extended battery mode
  • Interchageable straps and bracelets
  • Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 Platform
  • Sensor : Heart Rate, NFC, GPS, Altimeter, Accelerometer Gyroscope, Ambient, Light, Microphone
  • Wear OS by Google, compatible with iOS 10+ or Android™ 4.4+ (exclude Go Edition)
  • Connect via Bluetooth® technology
  • Wireless syncing +magnetic charging

Sumber:

  • Foto : www.urbanicon.co.id
  • Video: youtube Urban Icon

87 Comments

  1. Dulu saya pernah tanya ke suami kenapa masih suka pakai jam tangan. Anak-anak saya juga ikutan pakai. Padahal menurut saya smartphone aja cukup.

    Tetapi, setelah saya lihat sendiri, memang jam tangan tetap perlu. Apalagi smartwatch kayak begini. Kayaknya saya juga jadi pengen pakai biar bisa kompakan ma suami dan anak-anak 😀

    1. Hihi iyaa kompakan gitu pasti makin seru dehh 🙂

  2. Inceran nih dan harganya bikin harbolnas kemarin ga belanja wkwkk demi yah smatwatch ini :p suka sama fiturnya

    1. save the best for later ya mba ceritanya hihihi

  3. Huwooo, ini beneran smartwatch yg kudu dimiliki millennials dan netizen jaman now.
    Fiturnya menariiik buanget!

    1. menarique pake buangetttt :))

      1. Mupeng dan kudu nabung yang rajin nih mbaaa, biar daku bisa beli 😀

  4. Jam pintar yang keren. Mau mau mau. Selain bikin tampil lebih gaya, juga bikin hidup kita teratur dan nambah wawasan ya. Khususnya dalam menjalankan pola hidup sehat nih…

    1. Nah..naaah..iya..aku setuju banget ni. Ini memang jam pintar yg kereeen.. Aku mau? Yo pastiiii..haha..

  5. Farida

    Di era saat ini smartwatch sangat diminati dari segala usia, dari yang remaja sampai dewasa.. fossil gen 5 ini design nya bagus ya, kesan klasiknya ttep ada tapi fiturnya canggih dan kekinian.. jadi pengen belii deh

    1. beli…beli…kualitas sebanding kok sama harga 🙂

  6. Brand jam kenamaan ngeluarin smartwatch. Udahlah bikin mupeng aja nih. Apalagi fitur reminder supaya nggak kebanyaan duduk. Cocok bgt buat yg sehari2 sering di depan laptop 🙂

    1. iyaa bener mbak..hihihi biar ttp fit ada yang ingetin ya :p

  7. Jam fossilnya menggoda iman.. kakak ipar juga punya ucul banget jadi pengen.. bikin tambah percaya diri ☺️

  8. Smartwatch bisa memantau jantung kita yang dugun2 karena suka sama orang gak? Sesuatu banget ini, hahaha. Desainnya elegan. Kalau punya ini makin kece deh dan fiturnya juga oke

    1. Nah, kalao itu aku belum pernah cobaaa mbak.. haahahah.iya fiturnya keren2 kan yaaa

  9. Rini Novitasari

    mahalllll tapi pengen,,pengennnnnn tapi mahal,,

    tapi klo nabung sih bisa sih beberaoa bulan dpt ini jam cantik,,

    mupenggg mbakk hihi

    1. Ayo semangat mbak nabungnya, biar bisa beli fossil 🙂

  10. Ini nih smart watch impianku. Kece di semua sisi. Fiturnya juga canggih. Kepengen banget bisa ganti si Mi Band 3 dengan ini. Biar olahraga makin semangaaaat 😀

    1. Toss sama banget. fiturnya keren, desain bagus, lengkap deh!

  11. Ida

    Wah jd mupeng pengen punya jg nih.. Sy suka pke jam tangan lbh praktis dr pada hrs liat gendon kalo liat jam n tanggal

    1. Bener mbak.. banyak fungsi lagi si jam pintar ini

  12. Pake smartwatch Fossil ga cuma buat gaya tapi multifungsi buat Segala aktivitas

    1. Iyaaa mbak Lidyaaa…bener banget multifungsi sehari-hari

      1. aku pingin punya mbak yang warna pink semoiga kesampaian ya 🙂
        Bisa gaya juga fiturnya banyak ya buat berbagai aktivitas

  13. Pastinya keren banget ya kalau bisa punya jam tangan cerdas seperti Fossik Gen 5 ini. Hidup bisa lebih praktis karena berbagai macam keunggulannya yang memudahkan dsn menunjang aktivitas kita.

    1. Iya bener mbak..praktis buat sehari-hari

  14. Kebetulan saya lagi nyari jam tangan nih buat dipakai sehari-hari. baca keunggulan dari Fossil Gen 5 Smartwatch jadi tertarik mau beli juga hehehe

    1. Wah asik asik…smartwatch baru dehh iniii 🙂

  15. ah aku mupeng pengen punya fossil ini juga kece dan kekinian, fungsinya juga bagus ya

    1. langsung eksekusi mbak hehehe

  16. Baru saja beberapa hari lalu teman di WAG juga tanya-tanya tentang smartwatch.
    Mau beli. katanya.
    Aku langsung browsing dan kasih URL kiat membeli smartwatch.
    Iya, ternyata beli smartwatch itu, kudu tahu tip dan kiatnya agar tidak kecewa.

    1. iya betul kak. soalnya kan harganya lumayan yaaa hihihi.. ini ajakin aja beli fossil :p

  17. Canggih amat sih ‘jam tangan’ punya prosesor Smartdragon, kebayang deh canggihnya udah ngalah-ngalahin smartphone hehehe… Paling tidak mendukung segala kebutuhan sehari-hari yang diperlukan seperti kegunaannya ketika sedang berolah raga ya. Itu kan tidak bisa digantikan oleh smartphone, yang tentu saja kegedean kalau dibawa-bawa untuk olahraga.

    1. kebayang ribetnya kalau lagi jogging trs bawa2 ponsel kan berat…dan kalo renang gak mungkin bawa ponsel ikut nyemplung hihihih

  18. Aku tahu smart watch dari si sulung yang udah kerja, dan gaji pertama nya dibelikan jam kece ini. Katanya bisa untuk ngukur langkah waktu lari, emaknya aja enggak punya, hiksss

    1. Keren banget si sulung mbak, langsung eksekusi beli hihihi… bagus seleranya :p

  19. Naksir berat saya sama fossil Gwn 5 ini Mbak. Asli canggih dan keren. Bisa melakukan berbagai task dalam satu alat.

    1. Bagus emang ya mbak. Multifungsi 🙂

  20. Aku mupeng. Fiturnya banyak banget mba. Aku cuma pake jam yg nunjukkin waktu aja haha

    1. Hihihi, kalau gitunya waktunya diupgrade jadi smartwatch yaa mbak 🙂

  21. Fitur-fitur Fossil Gen memang bikin smart ya, duh jadi pengen punya juga smart watch gini biar kekinian dan makin smart deh

  22. Fiture jam tangan sekarang semakin canggih ya mbak. Cocok dengan kebutuhan kaum milenial

  23. Aku Fossil minded.
    Hihii…kangen pakai jam couple lagi sama suami.
    Bisa juga niih…pakai Fossil Smartwatch bareng suami.

  24. Jam tangan Fossil Gen ini bagus ya dan fiturnya juga lengkap. Cocok untuk orang yang mau mengatur waktu agar bisa bekerja dengan lebih efisien dan produktif. Pengen sih punya. Sek nabung dulu wis

    1. Semangat mbak nabungnya 🙂

  25. jam tangan paling di gandrungi berbagai kalangan nih fossil ya
    keren ulasan reviewnya mbak
    jadi pengen memperbaharui ke model lain aku nye hehehe

  26. Fossil! One of my favorite brand! Jam tangan fossil yang biasa aja udah kece, penasaran deh penampakan asli Fossil Gen 5 ini klo ditangan. Pengen cobain feature di smartwatch nya. Lebih kece mana di banding temen2 lain yg udah launching smartwatch duluan. Semacam galau pilih fossil atau si iwot.

    1. Hihiihi…galaww yaaa :p take your time buat review2 perbandingannya mbak ehehhe

    2. Wah keren nih Fosil sdh terintegrasi ke IOS. Jadi aku bisa memanfaatkan jam ku juga kalo pake Fosil

  27. kalau udah bicara jam tentu tak bisa dipungkiri juga lekat denga fashion. Apalagi brand fossil ini juga terkenal dengan desain elegannya. Sekarang udah ada smart watch pula, menambah pilihan saat membeli jam tangan dengan berbagai kelebihannya

  28. Smartwatch fossil nya cakeep banget. Aku naksir yang paling kiri (foto paling atas) cantik sekali smartwatchnya. Kalau warna hitam aku kurang suka.

  29. Cakep banget deh itu smartwatchnya. Yaampun jadi pengen. Nabung dulu kali ya buat belinya hehe. Tapi beneran mau, harus punya nih. Thank you infonya mba!

  30. Kalau fossil sih kayaknya cocok aja deh di segala suasana. Ternyata ada yang pink juga ya. Mupeeengg..

  31. Harga gak disebut ya mba ? Hehe kepo.
    Smartwatch yang speaker bagus dan baterai tahan lama itu penting banget sih bagi aku. Soalnya kalau di connect dan ada telp masuk kadang2 gak ngebantu kalau suaranya gak kedengeran.

  32. Jam tangan sekarang pun gak kalah canggihnya dari smartphone ya fitur2nya itu lho, berasa kayak james bond deh kalau punya jam tangan fossil ini, abis keren banget sih 🙂

  33. Udah lama juga pengen punya smartwach, tapi sempat ragu soalnya aku rada-rada gak pandai ngerawat barang mewah. Tapi kayaknya Fossil Gen 5 ini punya body yang tahan dan cocok buat orang-orang kayak ane.

  34. Waah keunggulannya menjadikan Fossil ini mumpuni tapi memang harus nabung dulu kalau mau beli sayah

  35. Setiap pergi pasti banyak orang yang bilang aku “horang kaya” karena ganti jam tangan gen fossil 5 . Setrip jam tangan bisa di ganti ganti Ada 6 warna.

  36. Wuih… Keren banget smartwatch-nya. Harganya sesuai lah ya dengan fitur yang melengkapi jam tangan pintar ini. Dipakenya juga slylish elegan

  37. smartwatch kayak begini tu impian banget buat aku mbak, secara aku tuh kerja kantoran, ga selalu bisa mantengin hape, dan suka mondar mandir kesana kemari jadi lumayan kalau bisa kepantau semua lewat smartwatch 🙂

  38. Fossil gen 5 smartwatch ini fiturnya lengkap juga ya…cocok untuk milenial yang aktif dan ingin serba praktis
    Asyik juga kalau bisa kembaran sama suami, nih 🙂

  39. duuhh bikin mupeng deh smart watch nya, apalagi merk Fossil ini kan udah terkenal banget..
    tapi pas lihat harganya jadi menjerit manjah deh ini Mbak, gak sanggup 😀

  40. suamiku tuh selalu ngikutin perkembangan gadget dan sekarang gadget mulai merambah ke jam tangan. lalu dia mulai pingin beli.

  41. Kalau aku sih entah kenapa saat ini masih berfikir smartwatch ini bentuknya kayak jam anak-anak gitu lho. Makanya sampai sekarang tak terniat mau beli smartwatch. Hahahaa

  42. Fossil emang udah brand bagus kualitas nya juga bagus lagi mbak

  43. Canggih banget zaman sekarang ya Mbak sampai jam tangan pun ada yang cerdas buka cuma 2 smartphone saja. Jadi tertarik juga nih penhen punya jam tangan cerdas seperti fossil gen 5 yang memiliki banyak keunggulan ini.

  44. Smartwatch ini ternyata lengkap ya mbak fiturnya. Tidak hanya cocok untuk anak-anak, orang tua juga bisa memakainya. Dilihat dari fitur yang lengkap pastinya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jadi mupeng pengen punya. Fossil Gen 5 ini pastinya lebih stylish ya bisa dipakai kemana-mana.

  45. duuh Mbak, jamnya keren banget ya, tergoda bener deh ini, apalagi Fossil ini kan brand ternama kan ya, duhhh jadi mupeng.
    sayangnya pas lihat harganya, hikksss auto mundur teratur nih, kutaksanggup, hihihih

  46. Kece banget tampilannyaaaaaaa,
    Baca ulasannya jadi pengen :p
    Mau nabung ah, bisa buat kado ayah nih hihi ^^

    1. Ayo semangat nabungnya mbak 🙂

  47. RACHMANITA

    Jam tangan Fossil ini emang gak di ragukan lagi ya..selain kece banget model nya juga bikin penasaran aku..

  48. Jam tangan bermerk dengan harga yang terjangkau kalangan menengah ke atas
    Pengen beliin paksu rasanya pas ultah besok 15 Des

  49. Arda Sitepu

    Suka banget dengan jam tangan Fossil ini, apalagi warnanya cantik dan punya speaker dan aplikasi yang keren. Semoga gw bisa punya satu ya le.

  50. batre yang tahan lama berguna banget sih buat aku, soalnya aku tipe orang yang males banget ngecharge sesuatu apalagi kalau colokannya jauh. kalau irit kan enak hehe

  51. Suka bgt sma designnya fossil gen 5 smartwatch yg stylist, apalgi bnyk fitur yg menarik jg

    1. Iya mbakk desainnya keren, fitur lengkap

  52. Wah Urban Icon ada nih di mall deket rumah, pengen mampir lihat langsung smartwatchnya deh.
    Kece banget. …

    1. Ada dkt rumah yaaa..langsung cuss nengok2 ksana mbaaa

  53. Smart watch kaya gini lebih praktis ya, cocok juga buat yang banyak aktivitas dan kerjaan, cukup 1 gadget aja bisa mengcover semua.

  54. Jadi smartwatch fossil ini terintegrasi ke ios dan android ya? Huaaa kece bgt! Udah gitu bisa tracking denyut nadi lg. Kok keren bgt sih ❤

    1. Iyaaa mbak bisa keduanya. Canggih beut kann ;p

  55. Naksir yang warna pinknya..tapi harganya lumayan juga ya. Bisa ganti hape punya

    1. Iyaa mbak…ada harga ada rupa…nabung dulu wkwkwk

  56. Modelnya keren – keren ya mba, pengen deh mampir ke tokonya mau lihat2 langsung gitu kali dijadiin hadiah sama pak suami buat Natal ini lol

    1. Baiknya mbak mau kasih kado hahaha…aku malah berencana minta sama paksu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *