Uncategorized

Wisata ke Australia Tanpa Repot Bersama Cheria Holiday

Menghadapi rutinitas yang sama setiap hari tentunya sangat membosankan. Kejenuhan membuat kita jadi kurang bersemangat menjalani hari-hari dan jadi kurang menikmati tugas harian. Apalagi bagi ibu rumah tangga yang penuh waktu di rumah, setiap hari berhadapan dengan rutinitas yang sama, tugas-tugas rumah yang sama, dari mulai bangun pagi sampai tidur malam. Bukan, bukan, bukan tak bersyukur. Saya menikmati hari-hari di rumah bersama anak dan tugas-tugas rumah tangga, namun adakalanya saya amat sangat merasa jenuh hingga jalan-jalan ke minimarket terdekat saja sudah jadi bentuk refreshing yang amat menyenangkan. Hahahaha. Apa ibu-ibu yang lain juga gitu?

Dilansir dari laman liputan6.com, berlibur memberikan manfaat kesehatan yang signifikan, mulai dari meredakan stress sampai meningkatkan daya tahan tubuh. Penelitian terhadap 94 orang yang berlibur selama 6 hari di California, AS, dimana partisipan dicek darah sebelum dan sesudah liburan. Hasilnya, peneliti dari University of California menemukan liburan dapat menurunkan risiko depresi dan demensia pada orang tersebut. Berlibur juga dapat meningkatkan rasa sejahtera, paling tidak hingga sebulan kedepan. Ini dikarenakan terjadi proses biologis yang mengubah sekitar 20.000 gen untuk menurunkan stres dan imunitas tubuh.

Salah satu bucketlist saya adalah mengunjungi Australia. Benua ini menjadi tujuan saya karena memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Kalau ditanya, mau kemana saja di Australia, saya akan menjawab mantap ada 5 tujuan wisata yang mau saya datangi, yuk simak dibawah ini:

Dreamworld Theme Park

Corroborre VR Experience/dreamworld.com.au

Dreamworld Theme Park bisa dikatakan sebagai one stop Australian amusement  park, dimana kita bisa belajar mengenai budaya dan ke-khas-an Australia. Misalnya saja, kita bisa belajar mengenai budaya suku Aborigin, melihat hewan asli Australia seperti kangoroo, dingo, wombat, dan koala. Bahkan kita bisa berfoto sambil memeluk langsung koala! Yang paling bikin penasaran saya sebenarnya adalah Daily Wildlife and Cultural Presentation. Disini ada tiger presentation, sheep sheering show, crocodile talk, cultural weapon presentation (seperti boomerang), traditional music presentation, dan Corroboree VR Experience. Terkait dengan tiger presentation, disini tuh ada yang namanya Tiger Island. Dimana kita bisa mengenal harimau lebih dekat, bahkan bisa memberi makan mereka.

Moreton Island

Feeding Dolphin/wikipedia

Menuju Moreton Island memakan waktu 1.5 jam perjalanan dari Brisbane. Cara ke Moreton Island adalah dengan transportasi ferry dari Holt Street Whalf. Disini, terdapat Tangalooma Island Resort. Katanya, kalau mau kesini, berangkatlah dengan ferry terpagi supaya sempat memberi makan pelikan di pagi hari dan lumba-lumba di sore hari, inilah program Tangalooma Island Resort yang special, karena kita bisa memberi makan hewan di habitatnya langsung. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga pasti menikmati kegiatan ini. Untuk kegiatan bawah laut juga dapat kita nikmati disini, seperti snorkeling dan scuba diving, sedangkan untuk kegiatan darat kita bisa melakukan Dessert Safari Tour dan Sand Togoban. Di salah satu bukit pasir disini, kita bisa meluncur dengan kencang dan aman menggunakan papan luncur. Saya membayangkan serunya aktivitas outdoor ini seperti jaman dulu sewaktu masih single, hehehe. Jadi di Moreton island seperti wisata paket lengkap, semua ada!

Fitzroy Garden

Scarred Tree/wikipedia

Masih di Melbourne, disini ada sebuah taman kota seluas 26 hektar merupakan lanskap era Victoria. Taman ini memiliki makna historis yang penting, karena sejak didirikan tahun 1860-an, taman ini menjadi tempat rekreasi, relaksasi, dan hiburan bagi rakyat. Disini terdapat Conservatory, dimana terdapat aneka hortikulura hias sepanjang tahun; Cook’s Cottage, yang semula berada di Yorkshire, England, dan dibangun pada tahun 1755 oleh orang tua Kapten James Cook, cottage ini dibawa ke Melbourne tahun 1934 dan dibangun ulang; Scarred Tree, dan lainnya. Tempatnya yang santai dan menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Queen Victoria Market

Queen Victoria Market/wikipedia

Sekarang saatnya wisata belanja, yaitu ke Queen Victoria Market, salah satu ikon di kota Melbourne. Lokasinya di pusat kota dan mudah dijangkau, tempat ini menawarkan berbagai macam barang. Beraneka souvenir dan oleh-oleh juga bisa kita temukan di pasar jadul ini. Pastinya, disini juga tersedia banyak makanan dan minuman untuk disantap, hingga kebutuhan sehari-hari seperti aneka daging segar dari peternak. Duh, jiwa emak-emak saya bergelora jadinya!

Philip Island

Penguin Parade/visitphilipisland.com

Di Melbourne, saya kepengen sekali mengunjungi Philip Island. Lagi-lagi, kegiatan yang berhubungan dengan alam dan yang bisa dinikmati seisi keluarga yang saya cari. Untuk itu, Penguin Parade menjadi salah satu yang saya incar. Kita bisa mengenal penguin dalam habitat alaminya. Yang disebut sebagai “magical experience’ adalag saat kita bisa berkesempatan melihat penguin berjalan di pantai menuju bukit pasir tempat tinggal mereka di sore hari

Persiapan Liburan Agar Lancar dan Nyaman

Tujuan wisata sudah didepan mata, maka selanjutnya adalah merencanakan persiapan liburan dengan matang, agar liburan ini dapat dinikmati dengan sepuasnya. Oleh karena itu, setidaknya ada tiga hal yang bisa mulai dipersiapkan, antara lain:

  1. Mempersiapkan dana liburan
    Saya bukan tipe berutang untuk liburan, karena senang diawal tapi stress kemudian memikirkan cara membayarnya. Untuk itu, sebisa mungkin mulai mencicil dana untuk biaya liburan agar tak mengganggu pos kebutuhan rumah tangga yang lain. Caranya bisa dengan menambah penghasilan seperti berjualan online, atau mengurangi pengeluaran, terutama jajan-jajan receh seperti ke café atau jajan boba. Untuk lebih aman sih rasanya menyimpan dana liburan di reksadana, supaya tidak mudah kecolongan menarik uang dari ATM
  2. Mencicil pembuatan dan pembaruan paspor dan visa ke Australia
    Untuk urusan dokumen, saya dan suami harus memperpanjang paspor dan si kecil dibuatkan paspor baru. Barulah selanjutnya mengurus visa ke Australia. Untuk urusan dokumen ini juga butuh biaya dan waktu untuk menyelesaikannya. Setidaknya, ini bisa mulai dicicil dari sekarang, supaya ga mepet dengan waktu yang direncanakan.
  3. Membuat itinerary
    Nah, bagian ini sebenarnya amat sangat memusingkan saya. Saya tidak biasa melakukan perjalanan sendiri. Sewaktu masih single dulu pun, kalau berkaitan dengan liburan, biasanya diakomodir teman untuk urusan itinerary. Saya tinggal bayar dan terima beres. Padahal kalau sudah berkeluarga begini, pemilihan itinerary sendiri tentunya akan meringankan biaya dibandingkan ikut tur yang harganya belum tentu sesuai budget. Dan tentunya, kita lebih puas karena bisa sangat fleksibel dengan kebutuhan keluarga. Jangankan trip jauh, trip dekat hanya ke Jakarta saja, saya cukup kerepotan dengan 1 balita. Banyak waktu yang ngaret karena banyak penyesuaian dengan si bocah. 

Sebagai orang yang malas dan anti repot, urusan itinerary biasanya saya hibahkan kepada teman-teman yang lebih berpengalaman. Yang penting tujuan saya ada didalamnya, selebihnya saya bisa menyesuaikan. Tapi kalau bepergian bersama keluarga, yang mana suami juga kurang paham urusan itinerary, ditambah lagi ada balita yang ikut serta, saya kewalahan. Daripada salah perhitungan, lebih baik saya mencari paketan dari agent tour saja. Setelah mencari beberapa lama, berdasarkan pada rekomendasi teman, survey di internet, saya menemukan Cheria Holiday, travel agen yang menyediakan tour halal ke Australia

Wait, saya kan non-muslim, kenapa pilih yang ada halal-nya?

Pertama-tama, kita bedakan dulu wisata muslim dan wisata halal. Wisata muslim adalah yang terkait dengan syariat Islam harus memperhatikan aturan agama Islam. Wisata muslim mengharuskan peserta beragama Islam karena wisata ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan keislaman para pesertanya, dan biasanya tujuan wisatanya bersifat religious seperti tempat ibadah, makam-makam sunan, dll. Sedangkan untuk wisata halal peserta tidak harus beragama islam, semua orang dari agama apapun boleh ikut dalam wisata halal jika mereka menginginkan untuk ikut wisata halal yang lebih terjamin aman seperti makanannya aman bagi kesehatan. Jadi, halal ini lebih bersifat universal untuk semua kalangan. 

Bagi saya, pemilihan makanan yang lebih terjamin aman akan membuat kita lebih nyaman dalam melakukan travelling. Apalagi di tempat yang belum pernah kita kunjungi sama sekali. Tidak mau kan, salah makan terus malah jadi sakit sewaktu berlibur.

Wisata Australia Bersama Cheria Holiday

Senang sekali menemukan Cheria Holiday, bisa menjadi solusi atas kemalasan saya membuat itinerary. Hahaha. Apalagi, ternyata semua destinasi wisata yang saya incar sudah terangkum didalam itinerary yang dibuat. Paket wisata Australia ini diperuntukkan selama 8 hari, termasuk dua hari perjalanan pergi pulang.

Setiba di Australia, kita diajak berkeliling di kota Sydney dan mendapat photoshop berlatar Opera House, Mrs Macquarie Chair dan The Rocks. Kemudian kita akan berkunjung ke Sydney Opera House lalu menikmati pemandangan kota dengan Captain Cook Cruise dilanjutkan makan malam di kapal di Ferry. Hari berikutnya, kita akan dibawa menuju Brisbane dan menjejakkan kaki dan bersenang-senang di Moreton Island. Hari ke-empat, kita akan dibawa ke kota Gold Coast dan mengunjungi Dreamworld Theme Park. Keesokan harinya, kita akan dibawa mengunjungi Movie World dan bersenang-senang seharian disana menikmati beragam wahana seru khas film-film Warner Bros. Hari ke enam dan tujuh, kita akan menikmati kota Melbourne dan menikmati tujuan wisata disana seperti Fitzroy Garden, Shrine Of Remembrance, St Patrick’s Cathedral, Queen Victoria Market, dan Philip Island. Lebih lengkap, itinerary tersebut bisa dilihat disini.

Selain itu, Cheria Holiday juga menyediakan fasilitas yang bisa kita nikmati yaitu akomodasi hotel bintang 3 atau 4, acara selama perjalanan, termasuk makanan sesuai dengan jadwal, tour leader, dan penerbangan international dengan Garuda Indonesia. Kalau sudah terencana begini, membawa anak kecil pun jadi nyaman selama travelling.

Berkenalan dengan Cheria Holiday

Cheria Holiday didirikan tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah dengan komitmen pelayanan terbaik dengan harga bersaing dan garansi kepuasan bagi para tamunya. Selain paket tour, Cheria Holiday juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan pribadi, corporate atau grup.

Aman ga? Terpercaya ga? Tenang dong, semua bisa dibuktikan dengan legalitasnya kan. Nah, Cheria Holiday dengan nama PT  Cheria Tour and Travel sudah mengantongi legalitas sebagai berikut:

  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132
  • Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.

Gimana, gimana? Apa mau barengan saya ke Australia? Yuk, mari, asal nanti bantuin saya megang anak ya 🙂

Kantor pusat PT Cheria Tour and Travel 

Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan,

Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 – 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)

Fax : 021-7918 2408

Email : info@cheria-travel.com

Web: www.cheria-travel.com

Sumber foto dan video: 

www.cheria-travel.com

www.visitphillipisland.com/listing/penguin-parade

www.liputan6.com/health/read/2593866/liburan-itu-perlu-ini-alasan-ilmiahnya

www.dreamworld.com.au/whats-on

en.wikipedia.org/wiki/

news.detik.com/internasional/d-3268908/keliling-queen-victoria-market-pasar-tua-melbourne-di-atas-bekas-makam

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

24 Comments

  1. Memang liburan ke Australia bakal memorable karena banyak tempat unik yang bisa dikunjungi.. Aku pernah tinggal di Melbourne hampir 2 tahun dan rasanya kuraang hehehe

    1. Seru ya Mbak Indah di sana ? Pengen dehh, gausah tinggal lama, seminggu aja udh puwassss

  2. Asyik banget pasti ya kalau kasi makan lumba2 dan liat pinguin langsung di habitatnya

    1. Iyaaa apalagi buat anak2 pasti seneng bgt lihat hewan secara langsung

  3. Cheria ini populer ya, karena memang pelayanannya bagus,.meskipun aku belum pernah menggunakan jasanya, tapi banyak review bagus.
    Keamanan legalitas paling penting bagi yang mau Travelling.

    1. Betul mbak…jgn sampe ketipu agent abal2..pastikan udh terjamin legalitasnya

  4. Mudah2an one day bisa sampe ke aussie…apalagi udh ada cheria holiday yg punya service excellent

    1. Aminnnnnnn *teriak kencenggg

  5. Memang enak sih kalau jalan-jalannya ada yang ngurusin. Apalagi Cheria Holiday ini sudah bisa dipercaya. Jadi udah santai aja, lah

    1. Iyaaa, biar santai jalan2 serahkan semua sama Cheria aja 😉

  6. Aduuhh itu penguinnya gemaayyy amaatt. Aku juga mupeng ke Oz mbaaa dan selama.ini emang kerap was2 kalo traveling k negara bule, karena agak susah cari masjid dan makanan halal. Untunglahhh ada Cheria Travel yaaa

    1. Iya mbak..ikutan tour lebih bisa menjamin sih apalagi kalau belum pernah kesana sebelumnya yaaakk

  7. AKu mupeng ke Australia waktu Raffi dan Nagita ke sana wkwkwk duh pengen banget liburan ke Australia cakep2 lagi ya mba destinasinya semoga Alloh bisa berikan jalan sampe ke sana aamiin

    1. Amin aminn…moga2 kita bisa ke Aussie ya mbak

  8. Australia cantik-cantik destinasinya. Pengen deh ke Moreton Island. Bisa jumpa ikan lumba-lumba sedekat itu.

    1. Iyaaa aku juga pengen banget ke situ, anakku pasti seneng bgt

  9. Mupeng deh kalau lihat Melbourne. Pengen banget ke sana. Semoga ada rezeki yaa, kita jalan2 ke Aussie bersama Cheria Holiday

    1. Amin mbak. Doakan yaa 🙂

  10. Arda Sitepu

    Wah Australia adalah benua terkecil di dunia yang pengen banget gw datangi le. Apalagi semua wisata di sana keren banget dan halal. Nah, kalau Cheria Holiday sudah terpercaya dalam banyak hal termaksud wisata halal ini ya.

  11. Toss Mbak
    Aku juga pengen ke Aussie karena punya Mr. Sandy di sana
    Aku sudah menuliskannya juga soal ini

  12. Saya juga termasuk yang malas buat itinerary, Mbak hihihi. Lebih memilih menyerahkan pada travel saja untuk mengurus itinerary yang akan dilakukan untuk liburan bersama keluarga.

  13. Moreto Island duh, kayanya seru banget bisa ke sana sama anak ya. Bia bisa lihat ikan lumba-lumba langsung di pantainya….

  14. Semoga sukses kakak lomba cherianya, semoga aku juga kesampaian pergi ke Australia. Aamiin

  15. Arda Sitepu

    Negara bagian Tasmania ini paling senang untuk di datangi le, ada di sana pantai yang indah banget. Semoga tercapai ya bisa ke Australia tanpa repot bareng Cheria Holiday.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *