Review Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub

by | Feb 1, 2021 | Beauty | 26 comments

Salah satu tip mengatasi pegal-pegal dari mama saya yang masih saya ingat sampai sekarang adalah merendam kaki dengan air hangat dan garam. Bisa sambil dipijat-pijat dan setelahnya rebahan sambil mengangkat kaki ke atas. Kalau ritual itu sudah saya lakukan, pegal langsung hilang semua, badan pun jadi ikutan terasa ringan. Habis itu tidur rasanya pulas banget sampai pagi.

Kalau dulu sumber pegal saya karena lelah beraktivitas di kantor, sekarang sumbernya adalah berbagai aktivitas rumah yang menyita sebagian besar tenaga dan waktu saya. Bayangkan, bangun tidur pagi sudah beranjak ke dapur menyiapkan sarapan dan MPASI si kecil. Masak-masak biasanya kan sambil berdiri ya. Jangan lupa bagian nyuci piringnya, hehehe. Setelah itu, lanjut lagi beberes rumah sedikit dan segudang kegiatan rumah tangga lainnya yang masih harus dikerjakan. Jujur, badan saya yang sudah gak muda lagi ini kerap meronta minta diperhatikan. Sementara mau berendam pakai air garam hangat sepertinya bukan pilihan yang pas, jangan-jangan anak saya ikutan masuk baskom dan malah ribet sendiri ya kan…

Setelah beberapa waktu out of stock di website, akhirnya saya berhasil juga order salah satu produk rekomendasi dari Jafra Bodycare. Produk ini benar-benar merupakan favorit karena jadi barang langka sekitar 4 bulan hilang karena stok habis. Dan…setelah menunggu sekian lama, produk ini akhirnya ada di tangan saya : Jafra Spa Ginger and Sea Salt Body Rub.

Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub

Menurut teman-teman seller Jafra, produk ini adalah salah satu best seller yang paling banyak dicari orang. Malah banyak juga seller Jafra yang beli untuk dipakai sendiri. Menurut pendapat beberapa orang, Ginger & Sea Salt Body Rub ini bisa membantu untuk mengeksfoliasi kulit, mencerahkan warna kulit (termasuk bagian-bagian lipatan kulit yang pada umumnya berwarna lebih gelap). Nah, biar tidak penasaran, saya coba bahas sebagai berikut ya.

1. Kemasan

Ginger & Sea Salt Body Rub ini dikemas dalam tabung plastik tanpa box berukuran 300 gram. Kemasannya putih polos dengan label berwarna hijau mint, yang memberikan kesan segar secara visual. Meskipun kemasannya adalah plastik namun cukup kokoh dan bagian dalamnya diberikan segel alumunium untuk menjaga kualitas produk. Di bagian kemasan terdapat beberapa keterangan produk seperti nomor BPOM, HALAL MUI, cara pemakaian, kandungan/ingredients, dan kadaluarsa. Kemasannya ditulis dalam bahasa asing, namun ada terjemahan bahasa Indonesia di plastik luarnya.

2. Tekstur dan Aroma

Sesuai namanya, produk ini memiliki kandungan sea salt, maka terlihat tekstur dari Ginger and Sea Salt Body Rub ini ada butiran-butiran garam kasar yang bercampur dengan oil di dalamnya. Tekstur garamnya cukup besar dan grinjilan saat diusapkan ke badan. Sedangkan aromanya, suprisingly, enak banget jauh di atas ekspektasi saya. Aromanya ini seperti essential oil, ada aroma mint dan rempah yang cukup kuat namun tidak menyengit di hidung. Tidak hanya sekadar wangi saja, tetapi ada efek menenangkan. Saat mandi, pikiran juga lebih rileks dan santai –tentunya sebelum pintu digedor-gedor anak ya, hehehe.

Saat dioles pertama ke kulit, nampak butirannya masih cukup besar. Tetapi setelah digosok, maka butirannya akan berbaur di kulit dan terasa sedikit berminyak. Eh tapi ini bukan berminyak yang gimana banget ya, hanya kelihatannya saja seperti berminyak tapi dia tetap halus di kulit.

 

3. Kandungan/ Ingredients

Kandungan utama dari Ginger & Sea Salt Body Rub ini adalah zingiber root extract, sea salt, seaweed Extract, vitamin E, dan Sunflower oil. Wah ya iyalah jadi berasa kayak minyakan karena ada kandungan sunflower oil tadi itu. Manfaatnya apa saja dari  kandungan utama ini?

  • Zingiber Root Extract (esktrak akar jahe) yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.
  • Sea Salt (NaCl)yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara alami
  • Seaweed extract yang berfungsi sebagai antiaging, antioksidan, agen pencerah kulit, dan menenangkan kulit.
  • Vitamin E untuk menutrisi kulit dan sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Sunflower Oil, minyak alami yang berguna untuk membersihkan, melembapkan dan merawat kulit. Di dalam sunflower oil juga terdapat asam linoleat untuk mempertahankan kelembapan kulit.

4. Cara Pemakaian

Untuk pemakaian Ginger & Sea Salt Body Rub disarankan 2-3 kali dalam seminggu. Frekuensi pemakaian ini cukup untuk membantu mengeskfoliasi kulit mati di seluruh tubuh, melembapkan kulit, sekaligus mencerahkan area kulit yang gelap (di area lipatan kulit). 

Cara pakainya mudah saja, kalau saya menggunakannya seperti menggunakan lulur. Pertama, aduk rata dulu body rub ini dengan spatula atau sendok kecil, karena scrub dan oil-nya terpisah. Kemudian, basahi tubuh dengan air, dan ambil secukupnya dan usapkan dengan gerakan memutar secara perlahan ke bagian-bagian tubuh. Saat diaplikasikan ke kulit tidak perlu ditekan kuat apalagi digosok-gosok, karena bisa beresiko iritasi. Lagian ini kulit bukan lantai wakakakak.

Saya sendiri menggunakan Ginger & Sea Salt Body Rub ini sebagai pengganti sabun. Jadi sesudah pakai ini hanya dibilas dengan air saja. Mmm agak sayang ya, kalo ditimpa sabun lagi nanti gak berasa habis spa gitu. Oiya, hati-hati juga jika ada luka, karena butiran garam ini kalau kena luka bisa bikin pedih sepedih hati yang ditikung  *eh. Jadi, tidak disarankan menggunakan Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub setelah bercukur.

 

Kesan Setelah Pemakaian

Produk yang sempet out of stock lama dan rebutan saat ready di web Jafra bikin hati menclos karena beberapa kali juga ga kebagian. Setelah menunggu lama, akhirnya bisa nyobain langsung produk ini tuh beneran worth to wait. 

Saya sendiri sudah menggunakan produk ini selama 3 minggu sebagai salah satu produk bodycare yang digunakan setiap minggu. Sejujurnya, awalnya saya menganggap biasa aja produk ini ah cuma lulur doang. Tapi setelah menggunakannya, sejak pertama kali bahkan, saya langsung bener-bener jatuh cinta sama produk ini.

Kondisiku sejak melahirkan anak kedua sama sekali gak pernah diurut/pijat. Kebayang gak sih pegalnya seperti apa, hamil 9 bulan, terus melahirkan dan ngurus sampai anak sekarang mau usia 1 tahun. Berkebalikan banget sama waktu dulu melahirkan anak pertama, dimana masih ada beberapa kesempatan untuk massage di salon/spa atau panggil orang untuk memijat di rumah. Kalau lihat situasi sekarang (covid19), saya masih agak worry untuk dateng treatment ke salon/spa atau manggil orang ke rumah. 

Penggunaan pertama kali, saya sudah amazed dengan aromanya, yang tahan lama setelah digunakan. Badanku bisa wangi gitu 2 harian. Terus, sesudah dipakai badan jadi halus dan lembut juga. Kadang kalau gak sempat aplikasikan ke seluruh badan, aku aplikasikan ke beberapa bagian tubuh tertentu saja, seperti daerah lipatan di paha, lengan, ketiak, dada, punggung,dan leher. Bagian-bagian tubuh itu sering keringetan dan gak nyaman, jadi sekalian saja saya eksfoliasi. Tidak jarang, saya juga ambil sedikit body rub ini untuk memijat area kaki (telapak & punggung) supaya makin rileks. Dan after effect yang langsung terasa adalah kulit terasa halus, lembut, dan wangi. Buatku yang pecinta wewangian, ini bener-bener enak banget dan bikin addict

Beberapa klaim menyebutkan bahwa Jafra Spa Ginger & Sea salt Body Rub ini bisa mencerahkan kulit. Dengan pemakaian 3 mingguan, saya pribadi belum bisa mengklaim hal ini, tetapi setidaknya area lipatan ketiak saya memang kelihatan lebih cerah setelah beberapa kali pemakaian. Yang pasti, Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub ini sukses mencuri hati saya untuk dijadikan ritual mingguan perawatan tubuh. 

I will update again about this claim….

Setelah penggunaan pertama kali, meskipun sudah dikeringkan dengan handuk, badan masih terasa seperti lengket berminyak. Setelah beberapa saat barulah kesan lengketnya hilang. Untuk beberapa orang ini mungkin bisa menimbulkan rasa kurang nyaman. Tapi saya sendiri sih lama-lama terbiasa juga dan gak menjadi masalah.

Harga & Beli Dimana?

Untuk kemasan berukuran 300 gram ini dibanderol dengan harga Katalog Rp 383.000. Saya membeli langsung di website Jafra dengan harga konsultan (pastinya lebih murah, beb)

Oh ya, Jafra ini adalah brand yang menjual produk-produk skincare, bodycare, makeup, dan fragrance hanya melalui konsultannya. Jadi kalau kamu mau beli bisa juga menghubungi saya. Untuk sebagian orang harga 300ribuan ini cukup pricey, yes I know it. Tapi don’t worry, salah satu cara untuk dapetin harga diskon adalah dengan subsribe dulu sebagai member, lalu kamu akan dapet diskon 30 % all product 🙂

Intip-intiplaahh dulu ke @Queenbee.cosmetics hahaha Selalu ada celah untuk jualan ye X)

Eh tapi jangan salah, meskipun saya adalah member Jafra, saya sedapat mungkin selalu mencoba produknya lebih dulu dan memberikan review jujur.

 

Repurchase, Yeay or Nay?

Definitely, Yes! 

Sebagai IRT full di rumah, waktu mandi adalah salah satu me time yang menyenangkan untuk saya. Mandi pakai Jafra Spa ini bikin moment mandi lebih rileks dan tenang. Enggak hanya badan, tetapi juga pikiran jadi lebih fresh dan siap menghadapi waktu-waktu yang unpredictable bersama anak-anak. Hehehe. 

Dan saya tuh tipikal yang must fill my own cup before filling others’ cup. Kalau sebelumnya hiburan retjeh saya itu jalan-jalan di Alf*mart sudah seneng, tapi karena situasi pandemi jadi lebih banyak di rumah, kan. Ya udah deh maksimalin waktu me time di rumah biar punya energi positif untuk dibawa ke tengah anak-anak dan suami 🙂  Salah satunya, punya me-time berkualitas yang bikin mood bagus dan semangat lagi.

 

Kalau kamu, punya favorit spa apa di rumah? Udah pernah cobain ini belum? Share dong di kolom komentar 🙂 🙂

 

You May Also Like

Review Mud Mask Jafra

Review Mud Mask Jafra

Halo ibu-ibu ceria sekalian 🙂 Jadi ibu harus ceria dong ya, kan supaya semangat menghadapi hari ini, hehehe. Kali ini saya mau share hal yang berbau perawatan wajah. Buat saya, merawat wajah tetap harus dilakukan ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Alasan...

Skincare Products During Pregnancy

Skincare Products During Pregnancy

Sejak hamil, kulit saya menjadi ekstra kering dan kusam. Padahal biasanya kulit wajah saya cenderung normal dan kadang-kadang berminyak. Pengennya sih sekalian aja treatment ya, tapi mempertimbangkan pemakaian skincare harus lebih berhati-hati selama hamil, saya jadi...

26 Comments

  1. astin

    Me time paling menyenangkan ya Mbak, Mandi menggunakan Jafra spa ginger sea salt body rub ini.

    Dulu iya, aku suka merendam kaki menggunakan air panas dan garam, duh nyaman banget.

    Aku juga baru baru ini menggunakan sea salt, beli setelah keliling mall kaki pegel dan ketemu produk sea salt. Lalu mencari cara penggunaannya.

    Reply
    • Helena Magdalena

      Rendam kaki di air hangat + garam itu kayanya resep nenek moyang ya hehehe

      Reply
  2. Mechta

    Wah jadi pengen nyobain body run nya nih.. sepertinya memang sangat menenangkan setekah kenggunakannya ya mba?

    Reply
    • Yati Rachmat

      Dampsi skrng 2 minggu sekali bunda hanya metemdam kaki dengan sir setengah panad yg diberi garam kasar biasa sambil disikat perlahan hingga airnya dingin. Suatu saat kelak mungkin akan mencoba product Jafra ini.

      Reply
      • Helena Magdalena

        Iya Bunda… itu salah satu tips mamaku dari dulu rendam kaki pakai air hangat plus garam

        Reply
    • Helena Magdalena

      Kalau aku, pake body rub ini jadi me time favorit Mbak Hehehe

      Reply
  3. nurulrahma

    Mumpung banyak bercokol di rumah aja, aku mupeng untuk intens merawat body, mba
    untuk pampering soul juga siikk.
    Hmm, kayaknya pas banget nih, Jafra Spa Ginger and Sea Salt Body Rub sangat bisa diandalkan.
    temen aku ada yg jual Jafra juga, ntar deh nanya2 ama dia
    makasiii ya

    Reply
  4. Riawani

    Surprise lihat harganya, selevel body shop. Tapi imbanglah ya dengan hasil dan kualitas nya

    Reply
  5. Linimasaade

    Via websitenya juga bisa order ya kiriman harus dari member jafranya mbak.

    Reply
    • Helena Magdalena

      yang bisa order hanya member dan ordernya via websitenya mbak 🙂

      Reply
      • Eni Martini

        Aku baru kemari nyoba body spa Jafra mb. Memang berminyak di kulit dan aromanya khas kayak oil sih menurutku. Bagus buat kulit kering biar lembab, dan lembut. Aku suka pakai buat kaki juga. Oya, menyimpannya harus benar-benar ditutup.rapat karena punyaku sempat bleber berminyak karena kurang rapat.

        Ini rencana mau coba juga mud masknya biar cling hehehe

        Reply
    • Dawiah

      Sebelum pandemi menyerang, saya mandinya buru-buru. Tapi keadaan mengharuskan kita di rumah saja, maka jadilah mandi saya sebagai me time yg menyenangkan, apalagi sambil luluran. Boleh nih dicoba jafra spa.

      Reply
  6. indah nuria

    I do have my foot spa set at home and bath salt that help me pamper my body and my mood. It’s always nice to have a little me-time at home

    Reply
  7. lendyagasshi

    Aah…nyaman banget bisa luluran cantik menggunakan produk Jafra.
    Aku pernah duluuu…banget juga pakai Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub.
    Tapi waktu itu pindahan, jadi produknya ada di mana yaa..?
    Rasanya pengen merasakan sensasi kulit bersih nan lembut setelah perawatan pakai Jafra lagi.

    Reply
    • lendyagasshi

      Kemasannya yang besar ini nyaman banget yaa…
      Hihi…bertahan lama dan untuk perawatan badan, kudu cari yang seenak Jafra Spa Ginger & Sea Salt Body Rub. Gak bikin kulit kering udahannya.

      Reply
  8. Heni Puspita

    Dengan produk yang tepat kita bisa merasakan ala spa di rumah ya. Apalagi kalau wanginya enak mewah dan menenangkan.

    Reply
  9. lita chan lai

    Produk Japra emang udah terkenal kualitasnya. Harganya sesuai dg hasil yg di dapat. pengen banget deh pijat2 cantik dirumah. tapi susah cari orang yang bisa.

    kalau mau spa keseringan datang ke tempat spa. btw, next time aku cobain ah Ginger & Sea Salt Body Rub ini

    Reply
  10. Uniek Kaswarganti

    Wah, baru tau nih ada jenis kayak lulur gini dengan komposisi ginger dan sea salt gini. Selain membersihkan kulit, juga bisa bikin relax ya. Pengin mbaa… tapi kok rada lumayan ya harganya hehehee

    Reply
  11. Mutia Nurul Rahmah

    Dulu stress klo mau pakai scrub, mau bersih tapi ga suka kesan lengketnya. Eh si jafra spa ginger sea salt body rub ini ternyata aku suka

    Reply
  12. winda - dajourneys.com

    duh keliatannya enak banget pake Jafra Sea Salt ini bisa bikin badan rileks dan kotoran luruh semua ya mbak, bonusnya kulit jadi makin halus dan terawat 🙂

    Reply
  13. Mei Daema

    saya belum pernah pakai produk ini tapi teman yang pakai produk ini katanya cocok dan bagus, sepertinya memang banyak yang cocok ya, jadi penasaran pengen cobain deh

    Reply
  14. Suciarti Wahyuningtyas

    Asik banget ini langsung dapat review tentang Jafra Spa Ginger, kebetulan sekali aku emang pengen banget beli ini dan masih galau karena mau tau reviewnya dulu.

    Reply
  15. Ellyzabeth

    Wow aku barutau produk ini Jafra ounya! Karena selama ini taunya blush on nya yang melegenda ituu.

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This