Uncategorized

Review Mud Mask Jafra

Halo ibu-ibu ceria sekalian 🙂 Jadi ibu harus ceria dong ya, kan supaya semangat menghadapi hari ini, hehehe. Kali ini saya mau share hal yang berbau perawatan wajah. Buat saya, merawat wajah tetap harus dilakukan ditengah kesibukan sebagai ibu rumah tangga. Alasan personal sih ya, namanya ibu-ibu kan tetap ingin kelihatan bersih dan terawat. Kalau tubuh dan wajah segar, pastinya mood jadi bagus dan semangat kembali menjalani rutinitas.

Bicara soal perawatan wajah, sekarang ini saya menggunakan perawatan mingguan dengan menggunakan Mud Mask. Produk ini merupakan salah satu best seller dari brand Jafra. Udah pernah denger sebelumnya, buibu?

Sekilas Tentang Jafra

Banyak yang mengira Jafra adalah produk lokal. Mungkin karena namanya gak terdengar internasional kali yah? hahaha. Padahal sebenarnya, Jafra adalah produk dari Amerika yang sudah berdiri sejak 1956, dimana nama Jafra adalah gabungan dari kedua pendirinya yaitu pasangan Jan dan Frank. Signature Jafra adalah penggunaan Royal Jelly didalam produk-produknya. Mengapa Royal Jelly? Karena royal jelly memberikan banyak manfaat bagi kulit. Royal jelly merupakan makanan bagi ratu lebah sehingga dapat hidup 40-60x lebih lama dibandingkan lebah pekerja. Bayangkan, nutrisi yang ada dalam royal jelly jika digunakan sebagai perawatan wajah kita 🙂 Bahkan kini, Jafra sudah mempergunakan teknologi RJx yang dipatenkan dan hanya dimiliki oleh Jafra di dunia. Teknologi RJx adalah teknologi yang membuat manfaat dari royal jelly ini menjadi berkali-kali lipat, sehingga hasilnya semakin maksimal. Kulit tidak hanya terlihat lebih muda, namun terlihat lebih muda lebih lama.

Jafra merupakan anak perusahaan raksasa VORWERK, yaitu Top 5 perusahaan dengan sistem penjualan langsung di dunia. Jafra masuk ke Indonesia di tahun 2013 dan tentunya di bawah pengawasan Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Karena sistemnya penjualan langsung, maka semua poduknya tidak boleh diperjualbelikan melalui marketplace atau pihak ketiga, melainkan HANYA melalui para konsultannya. JIka memperjualbelikan di marketplace maka bisa dipastikan melanggar hukum. Selain itu, membeli di marketplace berarti tidak ada jaminan bahwa produk yang dibeli original atau tidak.

Oke, selanjutnya saya akan langsung membahas produk kece ini yaa, yuk disimak sampai selesai

MUD MASK JAFRA

Komposisi

Aqua, Kaolin, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cyclomethicone, Glyceryl Stearate, PEG-100 stearate, Pentylene Glycol, Glycereth-26, Silt, Milk Protein (Lactis Proteinum), Glycyrrhiza glabra root extract, Fragrances, Magnesium Aluminum Silicate, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Xanthan gum, Trisodium EDTA, PEG-4 laurate, Lodopropynyl Butylcarbamate, Panthenol, Sodium hexametaphosphate, Bentonite, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, PEG-150 Stearate, Steareth-20, Allantoin

Mud Mask termasuk sebagai clay mask, dengan kandungan Kaolin, Silt dan Bentonite yang membantu mengontrol minyak berlebih, eksfoliasi dan detoksifikasi sisa-sisa kotoran atau racun yang ada di wajah, terutama jika sebelumnya menggunakan hidroquinon atau merkuri. Mud mask membantu mengeluarkan sisa-sisa merkuri/hidroquinon yang ada di lapisan kulit atau disebut sebagai detoksifikasi. Sebenernya, ini tuh gapapa, karena nanti setelah racun tsb  keluar maka kulit muka akan siap menerima perawatan yang lebih sehat dan siap diberikan nutrisi (basic skincare) yang tepat.

Meskipun kategori clay mask, mud mask ini tergolong santai tidak membuat kulit muka menjadi kering atau tertarik setelah penggunaan. Justru malah terasa lembab dan sejuk di kulit berkat Milk Protein dan Allantoinnya. Mud Mask juga mengandung vitamin E (Tocopheryl Acetate) yang berfungsi sebagai anti aging yang membantu memudarkan pori-pori dan kerutan halus.

Tidak lupa, kandungan Licorice extract dan panthenol membantu juga untuk mencerahkan kulit dan membantu mengurangi masalah jerawat dan beruntusan. Bagi saya sendiri, ini sangat berpengaruh, terutama pada jerawat dan beruntusan akibat kurang istirahat. Iya, saya sering dapat jerawat kalau kurang tidur, hahaha. 

Kemasan

Kemasan mud mask adalah plastik tebal yang didominasi warna hijau dan putih dengan ukuran yang tersedia adalah 75 ml tanpa box. Bentuknya tube dan disegel dengan alumunium foil. Nah, aku mau ngasih tahu nih, kalau produk kosmetik bertutup alumunium foil berarti bebas kandungan berbahaya seperti hidroquinon dan merkuri, karena kandungan tsb biasanya menimbulkan reaksi dengan alumunium foil dan dapat melebur atau mengkontaminasi jika terpapar bahan dari logam. Di tube juga sudah ada keterangan ingredients, tanggal batch dan expire, cara penggunaan

Tekstur dan Aroma

Tekstur mud musk kental mirip seperti pasta atau odol dengan warna hijau lumut yang pekat. Ada sedikit aroma mint tipis yang tercium saat dibuka dan digunakan di wajah. Menurut saya aromanya cukup membuat rileks dan ga masalah untuk saya. Tapi mungkin bagi yang sensitif terhadap parfum perlu memperhatikan hal ini.

Sudah BPOM dan Halal MUI

Mud mask sudah mengantongi nomor BPOM sehingga terjamin aman kandungannya, tidak mengandung merkuri dan hidroquinon. Btw, kamu udah tau kan kalau mau mengecek suatu produk sudah punya ijin BPOM atau tidak tinggal klik aja CEK PRODUK BPOM.  Dan ini berlaku untuk semua produk wajah yah, jadi kamu bisa cek disitu. Selain itu, mud mask juga sudah tercatat Halal di MUI sehingga ibu-ibu gak perlu kuatir menggunakan produk Jafra. 

Cara Pemakaian

Penggunaan mud mask direkomendasikan untuk kulit wajah normal, kombinasi, dan berminyak dengan frekuensi 2-3 kali seminggu. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan cleanser
  • Untuk hasil maksimal, gunakan exfoliating gentle scrub sebelumnya untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Bersihkan kembali wajah
  • Keringkan wajah dan oleskan merata mud mask ke seluruh wajah, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis.
  • Diamkan selama 15-20 menit. Tidak direkomendasikan dibawa tidur selama pemakaian masker
  • Bilas wajah dengan air hingga bersih. Jika merasa perlu menggunakan cleanser lagi, silakan saja
  • Wajah siap menerima perawatan selanjutnya  

Beli dimana dan Harga berapa

Produk ini dijual dengan sistem penjualan langsung, sehingga bisa dibeli melalui konsultan resmi Jafra. Ibu-ibu yang mau mencoba produk Jafra ini bisa cek ke instagram @queenbee.cosmetic yaa. Harganya Rp 189.000 untuk ukuran 75 ml. Menurut saya ini cukup murah karena pemakaiannya bisa tahan sampai 3 bulan lebih.

Kan ada tuh dijual di marketplace? Ya memang ada, tapi tidak direkomendasikan karena jika dijual di sana berarti 1. melanggar hukum, 2. tidak ada jaminan produk original 3. tidak bisa dimintai pertanggungjawaban secara resmi.

Kesimpulan

Secara umum, saya suka sekali dengan performa dari mud mask ini. Setelah pemakaian selama kurang lebih tiga bulan, membantu membuat kulit saya lebih sehat, cerah, dan mengurangi beruntusan. Harganya memang terasa pricey di awal, tetapi percayalah setelah menggunakan selama 3 bulan harga tsb justru murah dengan hasil yang didapat. 

Tapi biar bagaimana pun, masker ini adalah produk mingguan. Untuk hasil wajah yang lebih sehat dan cerah secara maksmial, wajah juga membutuhkan perawatan rutin setiap harinya. Oleh karena itu, perawatan wajah juga mesti dilakukan setiap hari dan harus sesuai dengan jenis kulit kita. 

Kalau ibu-ibu sudah pernah coba masker mud mask dari Jafra? Atau, apa nih produk masker favorit ibu-ibu? Share dong di kolom komentar 🙂

34 Comments

  1. Aku rutin pakai mask seminggu bisa dua kali, ganti-ganti sih kadang sheet mask kadang bukan. Boleh juga nih nanti nyobain mud mask Jafra, apalagi baca reviewnya gak bikin kulit tertarik karena kering

  2. aku kebetulan belum pernah pakai clay mask mba. Dan baru tahu nih kalo produk Jafra gak dijual di marketplace dan kalopun ada belum tentu barangnya original ya, hmm. Aku lihat beberapa selebgram pakai produk Jafra. Untuk mud mask 75 ml bisa dipakai hingga 3 bulan ya masih terjangkau sih mba. Jadi pengen coba juga nih hehe

  3. aku banyak baca beberapa review untuk produk – produk Jafra mba. Memang oke yaa sepertinya. Pernah punya mud mask yang lain dan oke juga dipakai

  4. aku pernah pakai ampoule nya Jafra dan bagus mba hasilnya, pakai 6 bulanan langsung bersih dan cerah ke wajah.

  5. Wah bisa juga untuk atasin jerawat dan bruntusan ya jadi penasaran sama produknya deh, dilihat dari harganya cukup worthed lah ya karena bisa untuk 3 bulan penggunaan 🙂

  6. Aku pribadi belum pernah coba mud mask kak. Soalnya memang yakut kulit kering. tapi produk Jafra ini enggak ya? malah bisa bikin lembab. jadi pengen cobain juga

    1. Bisa buat kulit kering mbak, cuman pemakaiannya cukup 1x seminggu. Atau gunakan produk masker lain mbak yg buat kulit kering seperti Malibu mask cocok utk kulit kering 🙂

      1. Wah simple banget mbak Helena, cukup seminggu sekali. cocok donk buat pria, sebab gak rutin tiap hari applikasinya. Mantab

  7. Jafra ini produknya bagus ya. Teman-temanku ada yang pakai. Saya sih penasaran sama alat Microdermabrasion Tool juga

    1. Iyaaa mbak. aku juga penasaran sama Microdermabrasionnyaaa pingin cobaaa

  8. Menurut saya harganya memang cukup murah, karena dengan harga Rp 189.000 untuk ukuran 75 ml bisa dipakai hingga sampai 3 bulan lebih.

  9. Aku udah cobain juga mud musk jafra iniii, suka sama si wanginyaaa hihihi, jadi pengen beli lagii

  10. Jujur loh kukira tuh tadinya Jafra malah skincare buatan timur tengah klo lihat namanya :)) Ternyata buatan Amrik ya.
    Belum pernah nih menggunakan Jafra. Kalau masker selama ini sukanya yang oles oles dicampur air mawar itu. Pengin juga nih nyobain clay masknya Jafra untuk detoksifikasi kulit wajah.

  11. Produk jafra ini mmg bagus2 ya mbak? Temen2ku juga banyak yang pakai. Aku jg jd penasaran mau maskeran pake jafra.

    1. Sering dengar produk Jafra memang tak kirain produk lokal, ternyata bukan ya

      Saya curious banget sama blush on nya mba

  12. Pas pertama kali tahu ada brand kosmetik ‘Jafra’ aku tahunya ini prduk lokal. hihi. Sepupuku dulunya jual Jafra.
    Dan mud mask ini yang paling menarik perhatianku, tapi sampai sekarang belum kesampaian nyobain 😛

  13. Aku juga cocok banget pakai Mud Mask Jafra.
    Produk andalan dan paling favoriitt…
    Hanya sekarang kemasannya mengecil yaa…sehingga dari segi harga jadi lebih terjangkau.

    1. Mud Mask Jafra paling sukaa…
      After pemakaian, kulit terasa lebih kenyaal…pas banget kalo dipaduin sama produk Jafra yang lain.

  14. Dengan harga segitu pantaslah jika hasil yang didapatkan juga maksimal. Btw, mau coba juga nih buat kulit wajahku…

  15. menarik 🙂 saya belum pernah coba produk Jafra sama sekali tapi sering denger banyak yang bilang blush on nya bagus, skrg ada maskernya juga ternyata

  16. Ini andalanku banget si Jafra Mud Mask, dari awal pakai dulu selalu repurchase dan emang ke wajah tuh enak banget setelahnya. Semenjak pandemi ini aku jadi lebih sering melakukan perawatan di rumah.

  17. Sudah lama mendengar betapa bagusnya cream blush milik Jafra, aku baru tau kalau mereka punya Mud Mask! Boleh dicoba, nih.

  18. mud mask Jafra ini udah terkenal banget ya dari dulu. Mau nyobain belum sempet. Padahal mud mask gini adalah jenis wash off mask yang jadi fav aku karena bisa bener-bener deep cleansing

  19. wah saya suka banget kalau udah bahas permaskeran mau apapun jenisnya, produk skincare yang ga pernah kelewat tiap minggunya, biar mukanya tetep fresh dan glowing hehehe

  20. aku juga suka dengan clay mask jafra ini karena membantu menenangkan dan meredakan kulitku yang berjerawat. tapi kadang malam bikin kulit terasa kering juga sih

  21. Banyak yang suka nanya aku tentang mud mask-nya jafra ini, tp jujur deh aku belom pernah nyobain hahaha… tp kalo baca review emang byk yg mengidolakan masker ini sih.

  22. Saya belum pernah pakai product jafra tapi adikku pakai, memang halus kulitnya dan terawat

  23. Aku pernah pakai Serrum nya dari Jefri. Memang prodaknya bagus sih menurut aku, karena kandungannya dari royal Jelly.

  24. Beberapa temenku make ini Kak, Jafra di daerahku cari offlinenya masiih susah tapi kepengen pake
    beli online aja kali ya, bikin seger setelah perawatan ini ya pastinya

  25. Aku denger review untuk produk – produk Jafra Bagus mba. Penasaran juga sih mau coba Produknya aku

  26. dari dulu penasaran banget sama mud masknya jafra, tapi belum pernah coba sekalipun. hehe.

  27. Ani

    Ini sempet viral banget ya mba mud mask ini keliatan langsung cerahan mba stlh pemakaian

  28. Dah penasaran bgt sama produk ini dari zaman kuliah, tp harganya lumayan pricey buat aku wkt itu, hehe.
    Btw baru tau Jafra itu singkatan dari 2 pendirinya.

  29. Aku lagi suka pake masker, pas banget ta.. Jadi penasaran sama mud mask ini, tapi aku jarang pake clay mask gini. Biasanya pake sheet mask, tinggal pake aja, hehe xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *